Ini Alasan Polda Metro Jaya Langsung Gelar Penyelidikan Laporan Luhut

- Kamis, 23 September 2021 | 18:13 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan

 

HARIANHALUAN.COM - Polda Metro Jaya saat ini langsung menggelar penyelidikan terhadap laporan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terhadap Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida. Hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, Kamis (23/9).

"Sementara penyidik sedang menyiapkan administrasi karena sekarang masih tahap penyelidikan," ujar Yusri dikutip dari Tempoo.id, Kamis, 23 September 2021.

Yusri Yunus menerangkan, pihaknya akan memanggil Luhut sebagai pelapor dan Haris Azhar beserta Fatia Maulida sebagai terlapor. Mereka akan dimintai klarifikasi terhadap tudingan Luhut soal pencemaran nama baik.

"Jadi rencana kami masih menyiapkan administrasi, karena baru kemarin siang Laporan baru masuk," kata Yusri.

Kemarin, Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya atas tudingan fitnah dan pencemaran nama baik. Laporan itu diterima penyidik dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 September 2021.

"Sudah dua kali (somasi), dia tidak mau minta maaf. Sekarang kami ambil jalur hukum dan saya pidanakan dan perdatakan," kata Luhut di Polda Metro Jaya kemarin.

Luhut menyebut Haris Azhar dan Fatia Maulida telah mencemarkan nama baiknya, bahkan memberikan dampak buruk kepada nama baik keluarganya. Selain melaporkan tindak pidana, Luhut juga mengajukan gugatan perdata kepada keduanya sebesar Rp 100 miliar.

Laporan dibuat setelah Luhut merasa tak puas atas jawaban Haris dan Fadia dalam dua kali somasi. Dugaan tindak pidana disebut terdapat dalam video berjudul Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!! di akun Youtube Haris Azhar.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: tempo.id

Tags

Terkini

Terpopuler

X