Sekolah Klaster Covid-19, Disdik DKI Temukan Kasus Positif di Enam Sekolah

- Kamis, 23 September 2021 | 20:25 WIB
Ilusturasi. pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.
Ilusturasi. pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

 

HARIANHALUAN.COM - Kekhawatiran sekolah bakal  menjadi klaster Covid-19, bukan tanpa alasan, dan akhirnya terukti. Pada enam sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menemukan kasus positif Covid-19.

Baca Juga: Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah, Ketua DPD RI: Tak Perlu Paksakan Ada PTM

Selain enam sekolah tersebut, pihaknya juga menutup satu sekolah akibat melakukan pelanggaran protokol kesehatan selama PTM di masa pandemi Covid-19.

"Jadi setelah dievaluasi per tanggal 22 September 2021 itu, memang ada tujuh sekolah yang diberlakukan penutupan sementara. Enam di antaranya karena ditemukan kasus positif, dan satu sekolah akibat melanggar prokes," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, seoerti duilansir merdeka.com,Kamis (23/9).

Dia menjelaskan, tujuh sekolah yang dilakukan penutupan sementara tersebut, yakni di SDN Klender 03 yang ditemukan dua kasus positif. Satu siswa tertular dari keluarga dan kemudian satu siswa tertular di sekolah.

Di SMK 66 ditemukan kasus positif pada satu guru tertular di rumah, di SDN Pondok Rangon 02 satu siswa tertular di rumah dan di SMP PGRI 20 satu orang guru positif. Sedangkan di SMA 25 satu orang guru positif dan di SMA 20 satu siswa positif serta di SDN 05 itu karena pelanggaran protokol kesehatan.

Saat ini, dari tujuh sekolah itu, enam di antaranya sudah kembali melaksanakan PTM normal setelah ditutup tiga hari untuk disinfeksi dan pelacakan yang hasilnya tidak ada penularan lanjutan, terkecuali satu sekolah, yakni di SDN 05.

"Jadi dari tujuh sekolah, enam di antaranya sudah kembali buka untuk PTM terbatas, terkecuali yang satu (SDN 05) masih dalam pantauan yang melanggar prokes, karena prokes kan kebiasaan, bagaimana membiasakan hidup sehat," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X