Ditanya Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir, Ini Jawaban Jokowi

- Jumat, 24 September 2021 | 14:38 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara terkait kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Dia pun menegaskan bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksi secara pasti kapan virus tersebut menghilang.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara gerakan nasional vaksinasi yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Projo, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Kabar Baik! Jokowi Sampaikan Kasus Covid-19 Indonesia Turun

"Pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi secara pasti kapan akan betul-betul berakhir. Covid tidak mungkin hilang secara total," kata Jokowi dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (24/9/2021).

Jokowi menegaskan yang saat ini bisa dilakukan adalah mengendalikan penyebaran wabah yang bermula dari Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Biang Kerok Klaster Covid-19 Sekolah di Sumbar, NTB dan Jateng

"Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan bersih, protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru dalam aktivitas setiap hari," katanya.

Jokowi meminta seluruh elemen masyarakat sudah mulai beradaptasi hidup dengan wabah tersebut. Pasalnya, hingga saat ini tidak ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir.

"Kunci penting agar kita bisa melakukan transisi dari pandemi ke endemi sehingga kita bisa menjalankan kegiatan produktif tapi tetap aman dari Covid-19," jelasnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

76.617 Pelajar Ikuti Kompetisi Sains Madrasah 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:50 WIB

Wakil Presiden: Santri Bagian Penting dari MES

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 05:05 WIB

Puan: Santri Banyak Kontribusi untuk NKRI

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 04:35 WIB
X