Jamiluddin Ritonga: Kehadiran Amien Rais dan Gatot di Kediaman Rocky Gerung Sarat Makna

- Sabtu, 25 September 2021 | 08:19 WIB
Amien Rais dan Rocky Gerung (Foto: Ist)
Amien Rais dan Rocky Gerung (Foto: Ist)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengamat komunikasi politik M. Jamiluddi Ritongan menilI kedatangan Amien Rais dan Gatot Nurmantyo ke kediaman Rocky Gerung bermakna ganda.

Pertama, bisa dimaknai sebagai bentuk solidaritas terhadap Rocky Gerung. Kedatangan Amien Rais dan Gatot sebagai sahabat yang ingin menguatkan Rocky Gerung dalam menghadapi kasus tanah dan rumahnya.

"Amien Rais dan Gatot ingin menunjukan simpatinya ke Rocky Gerung. Dua tokoh ini ingin mengatakan Rocky Gerung tidak sendirian dikala dizolimi," kata Jamil, kepada media ini, Sabtu (25/9/2021).

Kexua, makna perlawanan dari para tokoh oposisi. Mereka ingin mengatakan, jangan ganggu Rocky Gerung. Mencolek Ricky Gerung sama saja mencolek para oposan.

"Jadi, kehadiran Amien Rais dan Gatot juga bermakna politis. Mereka ingin mengatakan kepada developer dan orang di belakangnya agar tidak mengganggu Rocky Gerung," kata Dekan FIKOM IISIP Jakarta 1996 - 1999 itu.

Jamil menilai, barisan oposan akan berada di belakang Rocky Gerung. Sebab, kasus rumahnya dinilai tidak sebatas urusan dengan developer. Ada tangan-tangan nakal yang ingin membungkam Rocky Gerung.

Karena itu, para oposan dan pro demokrasi seyogyanya  mendukung sepenuhnya perlawanan Rocke Gerung untuk mempertahankan haknya berupa tanah dan rumah.

"Keadilan harus ditegakkan agar tangan-tangan nakal tidak seenaknya berbuat zolim di negeri tercinta," kata pengajar Universitas Esa Unggul itu. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terpopuler

X