Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Puan: Jangan Sampai Terulang Lagi!

- Sabtu, 25 September 2021 | 15:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Turunnya angka penularan Covid-19 di Indonesia menjadi sorotan publik. Pasalnya, tak berselang lama setelah lonjakan kasus, hanya dalam hitungan minggu, Indonesia kembali stabil.

Alhasil, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapat pujian dari sejumlah tokoh kesehatan pada pertemuan G20 Health Ministers Meeting di Roma, Italia, 5-6 September 2021.Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Riset: Komorbid Gizi Buruk Tingkatkan Kematian Anak Akibat Covid-19

"Kami sampaikan bahwa Indonesia sekarang nyuntiknya sudah 108 juta suntikan ke 69 juta orang. Jadi yang pertama kali kaget adalah Menteri Kesehatan Italia karena dia penduduknya 57 juta," kata Budi Gunadi Sadikin.

Dalam forum tersebut Budi mengatakan bahwa Indonesia telah menyusul pencapaian Jerman dalam jumlah penduduk yang telah disuntik vaksin COVID-19.

Baca Juga: BKSAP DPR: Pandemi Covid-19 Memicu Resesi Global yang Sangat Parah

Namun, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pola lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia biasanya terjadi tiga bulan setelah negara-negara lain mengalami lonjakan kasus.

Oleh karenanya, ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

"Kita harus waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan agar kita tidak menyusul lonjakan ketiga dalam beberapa bulan ke depan," kata Wiku.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

PeduliLindungi Hadir di Dompet Digital DANA

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Ini Nama 17 Duta Besar RI untuk Negara Sahabat

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:00 WIB

LRT Alami Kecelakaan saat Uji Coba di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:41 WIB
X