Golkar Siap Beri Pendampingan Hukum untuk Azis Syamsuddin

- Sabtu, 25 September 2021 | 17:15 WIB
Partai Golkar saat jumpa pers perihal kasus Azis Syamsuddin (foto: MNC Portal/Arie)
Partai Golkar saat jumpa pers perihal kasus Azis Syamsuddin (foto: MNC Portal/Arie)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Golkar berjanji akan memberikan bantuan hukum berupa pendampingan advokat kepada Azis Syamsuddin saat menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir saat menggelar konpers menanggapi pengangkapan serta penetapan tersangka Azis Syamsuddin oleh KPK, di ruang Fraksi Partai Golkar, Nusantara 1, Jakarta.

Baca Juga: Hukuman yang Diterima Azis Syamsuddin Diprediksi Bakalan Ringan, Tokoh NU: Paling 2 Tahun

"Partai Golkar akan memberikan bantuan hukum melalui Badan Advokasi Hukum dan HAM terhadap seluruh kader Partai Golkar yang menghadapi permasalahan hukum dalam berbagai kasus apabila bantuan hukum tersebut diminta oleh kader," kata Adies dikutip dari Okezone.com, Sabtu (25/9/2021).

Adies memastikan akan tetap mengamati dan mengawal proses hukum Azis Syamsuddin di KPK, meskipun nantinya Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut sudah menunjuk serta memilih kuasa hukumnya sendiri.

Baca Juga: Citra DPR Kembali Tercoreng, Azis Syamsuddin Ditangkap KPK

"Jika kader Partai Golkar yang bersangkutan ternyata telah menunjuk penasehat hukum lain dalam menghadapi permasalahan hukumnya, maka Partai Golkar akan tetap mengamati dan mengawal perkembangan kasus hukum yang dihadapi oleh kadernya," bebernya.

Lebih lanjut, kata Adies, Partai Golkar selalu memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada kader yang mendapatkan permasalahan hukum untuk lebih berkonsentrasi menghadapi permasalahannya. Hal tersebut tertuang dalam ketentuan Pasal 9 Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar.

"Oleh karenanya Partai Golkar memberikan waktu dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada saudara Azis Syamsuddin untuk berkonsentrasi dan fokus menghadapi permasalahan hukumnya di KPK," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X