Motif Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar Bikin Heran Petugas

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:35 WIB
Mimbar masjid Raya Makassar dibakar (Foto: Ist)
Mimbar masjid Raya Makassar dibakar (Foto: Ist)


HARIANHALUAN.COM - Motif pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat heran petugas. Betapa tidak, pelaku yang diketahui bernama Kabbah (21) ini mengaku melakukan aksinya yang menghebohkan jemaaah dan warga itu hanya karena iseng.

Berdasarkan hasil interogasi aparat Resmob Polda Sulsel, pelaku juga membakar mimbar Masjid Al Markaz, pada Sabtu (25/9/2021) pagi tadi karena pihak pengelola masjid tidak pernah melarang pelaku saat bermain di dalam masjid.

"Saya bakar pakai korek api, tidak pakai bensin," kata Kabbah kepada polisi.

Baca Juga: Daihatsu Tebar Promo Mobil Baru di Virtual Festival 25 September

Pelaku ditangkap di sekitar rumahnya, Jalan Tinumbu Lorong 142 Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, tidak jauh dari TKP, tanpa perlawanan. Puluhan warga yang emosi atas perbuatannya sempat mengikatnya di tiang listrik.

Sampai saat ini, polisi masih terus memeriksa pelaku di Mapolrestabes Makassar. Polisi juga berencana melakukan tes kejiwaan terhadap Kabbah.

Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana sebelumnya mengatakan pelaku sudah ditangkap. Namun, dia belum memaparkan lebih mendalam terkait penangkapan tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan mendalam. "Pelaku sudah ditangkap," katanya dikutip dari okezone.com.

Sebelumnya, seorang pria tak dikenal nekat membakar mimbar Masjid Raya Makassar, di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Aksi pembakaran dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Pelaku awalnya masuk ke Masjid Raya Makassar pada jam 01.10. Dia lalu naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV. Kejadian ini menggemparkan warga Makassar dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: okezonenews.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X