Dilakukan Malam Hari, Warga Poncorejo Gemuh Vaksin Ditemani Pocong

- Minggu, 26 September 2021 | 15:15 WIB
Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, saat meninjau vaksinasi malam di Balai Desa Poncorejo Gemuh, Sabtu malam, 25/9/2021  ((Foto: Zamroni/ TIMES Indonesia))
Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, saat meninjau vaksinasi malam di Balai Desa Poncorejo Gemuh, Sabtu malam, 25/9/2021 ((Foto: Zamroni/ TIMES Indonesia))


HARIANHALUAN.COM - Pemandangan tak biasa terlihat di Pondoreji, Jawa Tengah. Betapa tidak, vaksinasi yang dilakukan malam hari itu ditemani pocong dan dikelilingi hantu-hantu bermuka seram? Mungkin itu menjadi hal yang paling menakutkan jika terjadi pada seseorang.

Namun, hal seperti itu tidak menakutkan sama sekali bagi warga Poncorejo Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, saat mengikuti vaksinasi di Balai Desa Poncorejo, Sabtu malam (25/9/2021).

Baca Juga: Ngeri! Hidup Pria Berakhir Tragis Usai Lakukan Atraksi Menelan Ular Hidup

Semua warga Poncorejo yang mengikuti vaksinasi saat itu tidak merasa takut dikelilingi hantu-hantu yang menyeramkan. Itu karena hantu-hantu tersebut hanyalah jadi-jadian saja yang disiapkan oleh penyelenggara kegiatan vaksinasi. Tujuannya untuk menghibur warga yang mengikuti vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi dengan desain ala misteri tersebut merupakan program perdana vaksinasi malam yang diselenggarankan oleh Polres Kendal dengan tujuan untuk menghibur warga agar senang dan terhibur saat mengikuti vaksinasi itu.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, kegiatan vaksinasi malam ini rencananya akan digelar di 266 desa yang ada di Kendal.

"Hal ini kami lakukan dengan pertimbangan banyaknya masyarakat yang kesulitan meninggalkan kegiatannya di siang hari. Jadi kami melakukan vaksinasi ini di malam hari. Saya melihat warga bukannya takut tadi justru malah senang dan sangat terhibur," kata Yuniar.

Ia melanjutkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka untuk mencapai target percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Kami sengaja melakukan inovasi dengan kostum hantu, bukan untuk menakut-nakuti, namun untuk menghibur warga. Selain itu kami juga menyiapkan minuman ringan dan kami juga membagikan 500 paket sembako kepada warga yang ikut vaksin," pungkasnya dikutip dari TIMES Indonesia.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: TIMES Indonesia

Tags

Terkini

PeduliLindungi Hadir di Dompet Digital DANA

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Ini Nama 17 Duta Besar RI untuk Negara Sahabat

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:00 WIB

LRT Alami Kecelakaan saat Uji Coba di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:41 WIB
X