Viral Siswa SD Pakai Kotak Styrofoam Seberangi Sungai, Netizen Sebut Menyedihkan!

- Senin, 27 September 2021 | 11:52 WIB
Video siswa SD menyeberang sungai dengan kotak styrofoam. (foto: screen shoot dari youtube ACT)
Video siswa SD menyeberang sungai dengan kotak styrofoam. (foto: screen shoot dari youtube ACT)

OGAN KOMERING ILIR, HARIANHALUAN.COM - Belum lama ini sebuah video viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan siswa SD menyeberang sungai dengan kotak styrofoam.

Sontak netizen menyampaikan beragam komentar. Salah satu netizen melihat video siswa SD menyeberang sungai yang besar dan berarus deras hanya dengan kotak styrofoam, sebagai pemandangan menyedihkan.

Para Netizen juga mempertanyakan, apakah tidak ada jembatan atau transportasi air yang lebih aman?

Selain itu juga mempertanyakan kepedulian pemerintah daerah setempat.

“Kasian banget semoga pemda dan pusat memperhatikan daerah yang belum terjangkau fasilitas dan sekolah yang layak,” kata netizen, dikutip dari suaramerdeka.com dengan judul Viral, Video Siswa SD Menyeberang Sungai dengan Kotak Styrofoam, Netizen: Kasihan Banget.

Rupanya video siswa SD yang menyeberang sungai dengan kotak styrofoam terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kabid Pelika Diskominfo Kabupaten Ogan Komering Ilir, Adi Yanto mengatakan, bahwa transportasi air memang menjadi andalan di daerahnya, mengingat daerahnya terdapat banyak sungai.

Mengenai video siswa SD menyeberang dengan kotak styrofoam, Adi mengatakan, bahwa sebetulnya ada jalur darat yang bisa dilalui.

Cuma yang menjadi masalah, masyarakat di daerah itu lebih suka menggunakan transportasi air. (Nugroho Wahyu Utomo/suaramerdeka.com)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Terkini

Terpopuler

X