Heboh Sandiaga Uno Disebut Pemimpin Digital, Adjie Alfaraby: Elektabilitasnya Urutan Bawah

- Senin, 27 September 2021 | 17:35 WIB
Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Manuver Sandiaga Uno di media sosial tampaknya mulai membuahkan hasil. Baru-baru ini, Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menjadi salah satu Menteri Terpopuler di Media Digital 2021.

Aktivitas digital Sandiaga Uno memang telah dimulai jauh-jauh hari. Dia juga aktif di berbagai platform media sosial. Lewat Sandi Uno TV, dia tampil dengan konten yang banyak mengikuti era saat ini, salah satunya Podcast.

Baca Juga: Gerak Cepat, Genius Umar Follow Up Kunjungan Sandiaga Uno di Kota Pariaman

Pembahasannya pun tak melulu soal bisnis, tapi juga kadang mengangkat isu yang belakangan hangat muncul di masyarakat. Namun konten podcast ini belakangan tak lagi muncul sejak Sandiaga menjabat Menteri.

Namun, tak semua unggahannya mendapat respon positif. Ada kalanya, unggahan Menparekraf ini justru menuai kontra, bahkan dianggap pencitraan semata.

Baca Juga: Motivasi Mahasiswa Baru, Sandiaga Uno : Jangan Jadi Generasi Rebahan

Contoh saja pada Januari 2021 lalu, dia pernah menyebut anggota Komisi X DPR RI mayoritas tidur, sehingga tidak mengikutinya berolahraga dan melihat UMKM di GBK.

Unggahan tersebut pun akhirnya dihapus karena menuai banyak kritik yang salah satunya datang dari pengamat politik Ujang Komaruddin. Ujang bahkan mengatakan agar Sandiaga Uno tidak sibuk melulu dengan media sosialnya.

Dia pun menilai manuver Sandi itu tak lebih dari politik pencitraan. Dalam perspektif kinerja, Ujang menganggap hal itu bisa berbahaya bagi kemitraan Sandi dengan DPR RI.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Terpopuler

X