Isu Reshuffle Mencuat, Ini Nama Politisi yang Disebut jadi Menteri Baru Jokowi

- Rabu, 29 September 2021 | 06:34 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Isu reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap mengambil kebijakan penting pada akhir-akhir ini.

Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman menegaskan bahwa perombakan (reshuffle) kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Komite I DPD RI Minta Presiden Jokowi Segera Reshuffle Sejumlah Menteri

Hal tersebut dikemukakan Fadjroel menjawab isu perombakan kabinet yang kian gencar, setelah bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam koalisi pemerintahan.

"Kita menyerahkan segalanya mengenai apakah ada reshuffle apakah tidak, kita menyerahkan pada pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo," tegas Fadjroel dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Benarkah PAN Bikin Molor Pengumuman Reshuffle Kabinet Jokowi?

Fadjroel mengaku tak mengetahui secara pasti kapan Jokowi akan melakukan reshuffle. Menurutnya, keputusan reshuffle atau tidak hanya berada di tangan presiden.

"Kita tunggu pernyataan langsung dari presiden. Tidak ada seorangpun yang mengetahui apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak, itu hanya berada di tangan Presiden Joko Widodo," katanya.

Fadjroel enggan mengomentari apakah isu reshuffle mengemuka lantaran adanya ketidakpuasan terhadap kinerja menteri, atau pasca masuknya PAN dalam koalisi pemerintahan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Terpopuler

X