Luhut Bakal Karantina Warga AS dan Turki yang Datang ke Indonesia

- Rabu, 29 September 2021 | 07:11 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan
Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan berencana akan melakukan karantina bagi mereka yang datang dari luar negeri. Ada sejumlah negara yang berpotensi penularan tinggi yaitu AS dan Turki.

Sementara itu, sebagai langkah antisipasi pemerintah pun mengatur jadwal kedatangan penerbangan dari luar negeri. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19.

Baca Juga: Antisipasi RI dari Gelombang 3 Covid, Luhut: Berbagai Kebijakan Diperkuat

Luhut mengatakan sejumlah negara yang dinilai memiliki potensi penularan tinggi yaitu Amerika Serikat dan Turki. Dengan memperketat pintu masuk internasional dipastikan kedatangan orang dari luar negeri diperketat untuk mencegah penyebaran, khususnya dari negara-negara yang memiliki kecenderungan penularan yang tinggi.

Baca Juga: Jamiluddin Ritonga: Peluang Luhut jadi Capres pada Pilpres 2024 Relatif Kecil

"Kedatangan orang asing juga kami lakukan pengetatan untuk orang dari daerah-daerah yang kita anggap punya kecenderungan tinggi atau level 4, istilah kita," kata Menteri Luhut dikutip dari MNC Portal Indonesia melalui Okezone.com, Rabu (29/9/2021).

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X