Tiga Bangunan di Teluk Gong Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal dari Dupa di Gudang Masker

Rahma Nurjana
- Rabu, 29 September 2021 | 16:17 WIB
Kebakaran di Teluk Gong, Jakarta Utara (Foto: Okezone)
Kebakaran di Teluk Gong, Jakarta Utara (Foto: Okezone)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Keting RT 07 RW 012 Kawasan Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (29/9/2021).

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara melakukan pemeriksaan sementara terhadap kebakaran tersebut.

Dugaan sementara kebakaran yang menghabiskan tiga bangunan ini diduga karena adanya pembakaran dupa di gudang masker hingga merambat ke material lainnya.

"Sumber api berasal dari gudang masker. Di mana asal muasal api dari keterangan warga yaitu dari dupa. Sehingga terjadi perambatan ke bahan material yang mudah terbakar di rumah itu sendiri," kata Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Utara Putut Jantoko, dikutip dari Okezone, Rabu (29/9/2021).

Akibat perambatan api ini menurut Putut, api dengan cepat langsung menjalar ke bangunan sebelahnya yang tiga lantai dan menyambar rumah sebelah yang merupakan tempat indekos.

"Keseluruhan yang terbakar ada tiga bangunan. Yang satu bangunan berlantai 1 dan yang dua bangunan berlantai tiga," tutur Putut.

Selain menghanguskan tiga lantai, Putut mengungkapkan sejumlah kendaraan yang terparkir juga turut terbakar. "Yang terbakar roda dua ada enam. Dan mobil ada dua yang terparkir di dalam rumah," ucapnya.

Hingga saat ini, petugas gulkarmat masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone

Tags

Terkini

Ternyata Begini Karakter Kepemimpinan Puan Maharani

Sabtu, 27 November 2021 | 11:10 WIB
X