Indodax Bantu Selamatkan Satu Nyawa Penderita Penyakit Kritis Setiap Bulan

Milna Miana
- Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:45 WIB
Dok indoxax
Dok indoxax

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, startup exchange aset kripto, Indodax mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan yang bertajuk “Satu Bulan Satu Nyawa”. Program ini merupakan pemberian bantuan donasi kepada penderita penyakit kronis di beberapa daerah di Indonesia. Program yang sudah berjalan sejak bulan Juli 2021 ini, merupakan komitmen serta wujud nyata dari Indodax sebagai perusahaan yang peduli terhadap sesama.

Untuk pelaksanaan program ini, Indodax bekerjasama dengan startup AyoBantu.com. Startup yang berdiri di Semarang, Jawa Tengah, pada awal 2020 ini diawali oleh rasa kepedulian pendirinya terhadap kondisi sosial masyarakat Indonesia. AyoBantu dipilih oleh pihak Indodax karena dirasa memiliki visi, misi, dan tujuan yang selaras. Tidak hanya itu, AyoBantu sebagai Yayasan Sosial pun sudah memiliki perizinan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Baca Juga: Tiongkok Larang Transaksi Kripto, Ini Tanggapan CEO Indodax

CEO Indodax Oscar Darmawan mempercayakan tim dari AyoBantu untuk menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat. Meskipun program CSR ini bertajuk “Satu Bulan Satu Nyawa”, pada praktiknya Indodax melakukan lebih dari satu kampanye penyaluran dana sekaligus dalam satu bulan. Oscar berharap bahwa apa yang Indodax berikan dapat membantu para penerima manfaat.

“Selama program “Satu Bulan Satu Nyawa” berlangsung, penyaluran dana ini diamanahkan langsung kepada tim Ayobantu. Jadinya, AyoBantu yang nantinya akan memberikan sumbangan dari kami kepada pihak penerima manfaat. Beberapa program yang kita bantu seperti sumbangan untuk anak yang menderita tumor, kanker maupun penyakit yang membahayakan nyawa lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban para penerima manfaat. Saya kira dalam berbisnis kita tidak bisa melupakan tanggung jawab sosial kita ke masyarakat,” jelas Oscar.

Sebagai mitra dari Indodax, CEO AyoBantu Agnes Yuliavitriani menyampaikan, sejak Ayobantu berdiri pada awal 2020 lalu, Indodax telah menjadi mitra berkelanjutan Ayobantu yang kami sebut sebagai #brandpeduli dan terus memberikan dukungan secara konsisten pada banyak kampanye sosial yang kami adakan. Indodax telah memberikan contoh bahwa setiap keberlangsungan usaha yang baik memiliki tanggung jawab untuk terus memberikan nilai dan dampak yang meluas kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Bahtsul Masail Izinkan Perdagangan Aset Kripto Secara Islam, Ini Tanggapan CEO Indodax

Salah satunya melalui program “Satu Bulan Satu Nyawa” ini, kami senang turut menjadi bagian dari aksi nyata untuk sesama. Kami berharap, kerja sama yang telah terjalin dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan menginspirasi banyak brand lain untuk mengambil aksi serupa," jelasnya.

Agnes Oscar pun menambahkan, sebenarnya para member yang trading di Indodax, secara tidak langsung ikut berbuat kebaikan dengan ikut menyumbang untuk para penerima manfaat. Untuk itu, Oscar pun tidak lupa untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih untuk para member yang sudah percaya pada Indodax.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para member atas kepercayaannya untuk terus bertransaksi di Indodax. Setiap transaksi di Indodax sebagian fee dari transaksi para member kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap, dengan adanya program CSR yang sudah terjalin selama ini dengan pihak AyoBantu dapat terus bermanfaat untuk para penerima manfaat dan bisa ditiru oleh perusahaan kripto dan fintech lainnya untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik," tutup Oscar.

Sebelum program CSR Satu Bulan Satu Nyawa ini dilakukan, Indodax sudah terlebih dahulu bekerjasama dengan AyoBantu untuk melaksanakan program CSR lainnya seperti bantuan untuk korban bencana alam, pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID19 serta program di bidang sanitasi dengan membantu pembangunan toilet bersih. Indodax berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi ini secara rutin kedepannya. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Bogor Go Green 7 Paduan Lingkungan, Ekonomi dan Sosial

Minggu, 27 November 2022 | 16:24 WIB

DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Sabtu, 26 November 2022 | 19:47 WIB
X