Jakarta Catat Sejarah: Nol Kematian Akibat Covid-19 dalam 24 Jam

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:56 WIB
Ilustrasi warga berdoa di pemakaman khusus jenazah Covid-19 (Foto: ANTARA)
Ilustrasi warga berdoa di pemakaman khusus jenazah Covid-19 (Foto: ANTARA)

HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan hari bersejarah yang tercipta di Jakarta kemarin, 7 Oktober 2021. Melalui unggahan di akun Instagram oribadinya, Anies menyebutkan tidak ada lagi kematian akibat Covid-19 dalam waktu 24 jam.

Anies Baswedan merujuk data Dinas Pertamanan dan Kehutanan per pukul 18.00 WIB dalam mengumumkan kabar baik itu.

"Sebuah hari yang patut disyukuri!" ucap Anies Baswedan mengawali pengumumannya di Instagram kemarin, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul Hari Bersejarah di Jakarta, Sehari Tanpa Kematian Akibat Covid-19.

"Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!"

"Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai," ucap Anies Baswedan lagi.

Meski begitu, Anies Baswedan meminta agar warga Jakarta tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan walau kondisi sudah jauh lebih baik.

"Kita pernah mengalami kondisi yg berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu!" sebut Anies Baswedan.

"Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll," sebut Anies Baswedan.

Secara umum di wilayah Jawa-Bali, situasi pandemi Covid-19 juga sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

1,4 Juta Vaksin AstraZeneca Kembali Tiba di Tanah Air

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:15 WIB

6 Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:23 WIB

Tjahjo Kumolo: Tahun ini Pemerintah Tak Terima CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:05 WIB
X