Misi Bantuan Kendali Operasi PLN dari Luar Papua, Pantang Pulang Sebelum PON XX Papua Sukses

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:36 WIB
Misi Bantuan Kendali Operasi PLN dari Luar Papua, Pantang Pulang Sebelum PON XX Papua Sukses
Misi Bantuan Kendali Operasi PLN dari Luar Papua, Pantang Pulang Sebelum PON XX Papua Sukses


Insan PLN Kelahiran Papua, Pulang Kampung Mengabdi untuk Sukseskan PON XX Papua 2021

JAYAPURA, HARIANHALUAN.COM - Bagi seorang perantau, dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan di tanah kelahiran merupakan sebuah kebanggaan. Hal inilah yang dirasakan oleh Stella Daran Hindom, petugas PT PLN (Persero) yang berasal dari Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Stella adalah satu dari 132 petugas PLN yang turut dalam Bantuan Kendali Operasi (BKO) yang didatangkan dari luar wilayah Papua dan Papua Barat untuk mendukung pengamanan kelistrikan PON XX Papua 2021. Berasal dari Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, pria yang menjabat sebagai  Pejabat Pelaksana Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan ini bersyukur bisa mendapatkan penugasan BKO ke Tanah Papua.

"Saya sangat bangga untuk bisa sama-sama menyukseskan PON XX Papua. Harapan saya ke depannya listrik dapat menerangi Papua,” harapnya.

Stella mengaku terakhir pulang ke kampung halamannya di Tanah Papua pada 2019 lalu. Meski bukan mendapat penugasan ke Papua Barat, ia tetap gembira dan bersemangat menunaikan tugasnya.

Pria berusia 32 tahun ini tergabung dalam 20 personel yang khusus didatangkan dari UIKL Sulawesi sejak akhir September 2021.

Para personel ini ditugaskan mendukung tim lain di Venue Baseball dan Softball, Venue Tenis, Venue Lapangan Tembak Kampung Harapan, Venue Rugby, dan Venue Lapangan Tembak Outdoor AURI. Di venue terakhir inilah Stella ditugaskan bersama 3 rekannya.

Ia pun berharap kehadirannya kembali ke Bumi Cenderawasih dapat mewarnai sukses PON XX Papua, yang pada pembukaannya berlangsung gemerlap berkat dukungan listrik tanpa kedip dari PLN.

Ekspresi kegembiraan yang sama dirasakan I Dewa Made Rama Dinata, Petugas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat. Hadir lebih awal dari tim UIKL Sulawesi, Rama bertugas di Venue Lapangan Tenis Walikota Jayapura, Ia mengaku bangga mendapatkan penugasan dalam gelaran PON XX Papua ini.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Terkini

X