Demo HUT ke-389 Kabupaten Tangerang Ricuh, Mahasiswa Dibanting hingga Kejang-kejang

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:49 WIB
Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang, di Tigaraksa, Rabu (13/10/2021) kemarin.
Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang, di Tigaraksa, Rabu (13/10/2021) kemarin.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang, di Tigaraksa, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Aksi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Gelar Aksi Demo, BEM Unand Sampaikan Kekecewaan Pelemahan KPK

Awal mulanya aksi tersebut berjalan dengan damai dan lancar. Namun di tengah-tengah demontrasi terjadi kericuhan. Mirisnya, ada pengunjuk rasa dibanting dan diinjak hingga kejang-kejang.

Para aksi menyuarakan terhadap kegagalan pemerintahan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang.

Baca Juga: Bubar dengan Tertib, BEM SI akan Demo Lagi dengan Massa Lebih Besar

Humas HIMATA Banten Raya, M Fariz Amrullah mengungkapkan, demonstrasi tersebut digelar untuk mengingatkan para pemangku kepentingan untuk memerhatikan rakyat, terlebih usia Kabupaten Tangerang sudah 389 tahun.

"Ini momen bersejarah tepat 389 Kabupaten Tangerang, di sana juga sedang berlangsung paripurna DPRD. Artinya, kita sama-sama ada di tempat yang sama. Momen ini pas untuk menyuarakan kepentingan masyarakat," ungkap Fariz dikutip dari SeputarTangsel.Com jaringan Pikiran-Rakyat.com dengan judul Dibanting dan Diinjak Polisi, Mahasiswa Pengunjuk Rasa di Kabupaten Tangerang Kejang-kejang, Kamis (14/10/2021).

Ketika pukul 12.16 WIB, massa aksi dan aparat kepolisian mulai saling dorong hingga akhirnya terjadi kerusuhan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: SeputarTangsel.com

Tags

Terkini

Pagi Ini, Semarang Diguncang Gempa Magnitudo 3,0

Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:45 WIB
X