Politisi PDIP Sarankan Rocky Gerung Bangun dari Mimpi, Ada Apa?

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:45 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politisi PDI-Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang menyarankan Rocky Gerung agar segera bangun dari mimpinya lalu cuci muka dan memperhatikan kondisi di sekitarnya saat ini.

"Saran saya, sebaiknya Rocky Gerung bangun dari mimpi tidurnya, lalu cuci muka. Nah setelah itu perhatikan di sekeliling, masih Covid-19. Saat ini belum momen untuk kampanye Pemilu. Semua pihak baik itu kader dari PDIP, bahkan Ibu Puan dan Pak Ganjar bersama-sama Pemerintah sedang fokus meminimalisir pencegahan, penyebaran Covid-19, termasuk melakukan vaksinasi di daerah-daerah," ujar Junimart, Sabtu (16/10/2021).

Hal itu disampaikan Junimart sebagai respon terhadap pernyataan Rocky Gerung yang menyebut bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani bodoh di Mata Milenial, karena tak kunjung melakukan kampanye politik dengan mengangkat isu-isu aktual seperti yang terjadi di Pemilu Amerika Serikat pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Kesigapan Penanganan Kasus PPA, Kornas TRC PPA Beri Penghargaan Polres Bukittinggi

"Justru mereka (Mbak Puan  dan Mas Ganjar) tidak etis jika di saat sekarang ini sudah berkampanye. Karena mereka bukan pengangguran, tetapi sebaliknya Mas Ganjar adalah seorang gubernur dan Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI. Mereka adalah orang yang ber integritas, memiliki tugas dan kewajiban penuh memperhatikan kepentingan rakyat," tegas Junimart.

Menurut Junimart, logika berpikir Rocky Gerung tidak perlu diperdebatkan. Artinya frame of referencenya memang sudah error. Karakternya melekat dengan sifat over-acting, cari perhatian.

"Saya ibaratkan RG ini bila lampu sedang merah dia jalan, hijau berhenti dan kuning kebingungan. Pernyataannya menurut saya, selalu bertolak belakang dengan kenyataan," tegasnya.

Junimart mengungkapkan, hingga saat ini PDIP masih belum memutuskan kandidat calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga tidak ada kekonyolan politik seperti  banteng vs celeng sebagaimana diungkapkan Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

PLN Siap Bangun Pembangkit EBT 10,6 GW Hingga 2025

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:20 WIB

Jokowi Minta Polri Turut Kawal Realisasi Investasi

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:05 WIB

Jokowi Tinjau Terminal BBM di Bali

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:43 WIB

Bali Bakal Jadi Lokasi IPU Tahun Depan

Jumat, 3 Desember 2021 | 13:50 WIB
X