Pengurus Wilayah Badan Buruh dan Pekerja PP DKI Jakarta Gelar Pleno Perdana

Heldi Satria
- Senin, 18 Oktober 2021 | 14:16 WIB
Pengurus Wilayah Badan Buruh dan Pekerja PP DKI Jakarta Gelar Pleno Perdana
Pengurus Wilayah Badan Buruh dan Pekerja PP DKI Jakarta Gelar Pleno Perdana

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Wilayah Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat pleno perdana di Menara 165, Jl. T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu 16 Oktober 2021.

Rapat pleno pertama ini dibuka oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta Bpk. H. Thariq Mahmud S.H. Pembukaan acara diikuti penyerahan keputusan SK susunan kepengurusan Badan Buruh dan Pekerja Provinsi DKI Jakarta kepada ketua terpilih, Niko Ardian, S.H. dan tembusan SK oleh ketua terpilih kepada Pimpinan Pusat Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila, Jamaludin Suryahadikusuma.

Baca Juga: Wakil Bupati Agam Membuka Acara Milad dan Wisuda Tahfiz di Padang Laweh

Pada rapat Pleno Pertama, salah satu program kerja Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila DKI Jakarta atau yang disingkat BARUJA PP DKI adalah memberikan Konsultasi, bantuan Advokasi dan pendampingan bagi para Buruh/Pekerja yang berhadapan dengan masalah hukum, khususnya terkait dengan Perselisihan Hubungan Industrial, juga terlibat aktif dengan kampanye-kampanye yang berhubungan dengan pemenuhan hak-hak normatif Buruh/Pekerja, kebebasan berorganisasi, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Jaminan Sosial, dan berbagai isu-isu yang berhubungan dengan kesejahteraan Buruh/Pekerja beserta keluarganya khususnya mengenai Buruh/Pekerja Anak dan Perempuan, sekaligus pula melakukan pelatihan-pelatihan dan pemberdayaan yang berguna bagi Buruh/Pekerja beserta keluarganya.

“BARUJA PP DKI juga berkepentingan dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan yang terkait dengan Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial, serta memberikan masukan-masukan konstruktif kepada pemerintah baik berupa Audiensi, Analisis, Riset, Diskusi-Diskusi, Seminar, Simposium, dan lain sebagainya.” tambah Nabyl Perdanakusuma, Sekretaris BARUJA PP DKI. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

PLN Siap Bangun Pembangkit EBT 10,6 GW Hingga 2025

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:20 WIB

Jokowi Minta Polri Turut Kawal Realisasi Investasi

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:05 WIB

Jokowi Tinjau Terminal BBM di Bali

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:43 WIB

Bali Bakal Jadi Lokasi IPU Tahun Depan

Jumat, 3 Desember 2021 | 13:50 WIB
X