Akui Bersalah, Rachel Vennya Siap Terima Sanksi

Heldi Satria
- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:50 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya

 

HARIANHALUAN.COM - Melalui chanel Youtube Boy William, selebgram, Rachel Vennya akhirnya mengakui telah kabur dari kewajibannya menjalankan karantina setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Hal ini diungkapkannya setelah beberapa hari lalu menuliskan pernyataan maafnya di media sosial.

"Betul, aku pulang dari Amerika dan aku enggak menjalani karantina seperti yang seharusnya pemerintah anjurkan," kata Rachel di kanal YouTube Boy William yang tayang pada Senin, 18 Oktober 2021.

Rachel mengakui kalau tindakannya itu sangat salah dan tidak patut dicontoh. Ia juga sadar apapun alasan yang diungkapkan tidak dapat dibenarkan. Rachel mengaku tidak menjalani karantika sesuai aturan yang ada karena ingin segera bertemu dengan kedua anaknya. "Alasan aku juga emang enggak bisa diterima, tapi alasan aku karena aku pengen ketemu sama anak-anak tapi itu bukan alasan yang tepat," katanya.

Baca Juga: SMA Negeri 1 Lengayang Ciptakan Aplikasi Pemilah Sampah

Boy William menyadarkan bahwa apa yang dilakukan Rachel dengan tidak menjalani karantina justru akan membahayakan kedua anaknya sendiri. Rachel menunduk mendengar hal itu dan mengiyakan. "Terlalu berpikir pendek juga sih. Harusnya emang enggak kayak gitu," kata Rachel.

Rachel Vennya mengaku malu atas perbuatannya. "Aku enggak merasa bahwa itu adalah privilege aku, enggak ada yang bilang kalau aku Rachel Vennya makanya bisa skip karantina, itu enggak ada, emang aku as a person emang salah dan lalai dalam melakukan kewajiban aku sebagai Warga Negara Indonesia. (Malu) banget sih," katanya.

Rachel pulang dari Amerika Serikat pada 16 September 2021 dan tiba di Indonesia satu hari setelahnya, 17 September 2021. Ia seharusnya menjalani karantina selama delapan hari, mulai tanggal 17 hingga 25 September 2021. Rachel membantah kalau kaburnya ia dari karantina karena ingin menggelar pesta ulang tahun di Bali.

"Tanggal 25 sore aku baru ke Bali, kalau narasinya aku kabur karantina untuk merayakan ulang tahun aku di Bali, enggak seperti itu. Tapi kabur dari karantina, betul," katanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: tempo.id

Tags

Terkini

Waspada! Gunung Semeru Erupsi Lagi, Durasi 480 Detik

Senin, 6 Desember 2021 | 14:45 WIB
X