Waspada! Gelombang Ketiga Covid-19 Indonesia Diprediksi Terjadi Akhir Tahun 2021

Milna Miana
- Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Di tengah ancaman gelombang ketiga Covid-19, Pemerintah kembali mengumumkan evaluasi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa Bali dan Luar Jawa Bali.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah mendapatkan peringatan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam evaluasi PPKM kali ini.

Baca Juga: PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

"Presiden mengingatkan banyak kegiatan yang kadang-kadang agak mengabaikan protokol kesehatan," kata Luhut dalam konferensi pers usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (19/10/2021).

Luhut mengatakan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan terpantau berada pada sejumlah aktivitas seperti kegiatan pernikahan, tempat wisata dan berbagai tempat lainnya.

Baca Juga: Ini 6 Strategi yang Disiapkan Pemerintah Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

Luhut meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk berhati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan, di tengah ancaman gelombang ketiga Covid-19.

"Kami imbau seluruh masyarakat patuh. Kita masih jaga-jaga gelombang ketiga pada libur natal dan tahun baru. Kita harus hati-hati," tegasnya. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Waspada! Gunung Semeru Erupsi Lagi, Durasi 480 Detik

Senin, 6 Desember 2021 | 14:45 WIB
X