Bamsoet: Jokowi Bakal Jajal Sirkuit Mandalika Sebelum WSBK

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:01 WIB
Pembangunan Sirkuit Mandalika pada Juli 2021 yang sudah capai 80 persen untuk menghadapi world superbike pada November ini. (Foto: Instagram  @themandalikagp)
Pembangunan Sirkuit Mandalika pada Juli 2021 yang sudah capai 80 persen untuk menghadapi world superbike pada November ini. (Foto: Instagram @themandalikagp)

HARIANHALUAN.COM - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan Presiden Joko Widodo bakal menjajal Sirkuit Mandalika. Jokowi akan menguji coba sirkuit sepanjang 4,31 kilometer tersebut sebelum ajang balap World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 digelar pada 19-21 November nanti.

"Sebetulanya harusnya hari ini, Presiden Jokowi siap menjajal Sirkuit Mandalika. Bahkan motor beliau udah ada di sana dan IMI juga siap untuk mendampingi. Tapi karena ada kegiatan kenegaraan yang lebih penting, jadi aktivitas tersebut ditunda dulu untuk sementara waktu," ujar Bamsoet dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul Jokowi Bakal Jajal Sirkuit Mandalika, Bamsoet: Motornya Sudah Ada di Sana

Ia menyebutkan progress pembangunan Sirkuit Mandalika pada pertengahan Oktober 2021. Bahkan pembangunan sirkuit tersebut sudah hampir siap digunakan untuk seluruh ajang balap internasional.

Meskipun begitu, Bamsoet berjanji orang nomor satu di Indonesia tersebut dipastikan akan menjajal aspal Sirkuit Mandalika dalam waktu dekat.

"Dalam beberapa hari ke depan, Presiden Jokowi akan hadir di Mandalika dan siap mencoba sirkuit yang sudah siap di sana," tuturnya kembali.

Perlu diketahui kalau Sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat ini akan dijadikan tuan rumah dari dua ajang balap prestisius kelas dunia.

Balapan pertama yang akan digelar di sini adalah ajang balap penutup World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 pada 19-21 November nanti.

Ajang ini akan menjadi penentuan juara dunia dari pembalap Yamaha, Toprak razgatlioglu yang sedang memperebutkan gelar juara bersama pembalap Kawasaki, Jonathan Rea.

Kemudian, ajang balapan akan dilanjutkan pada tahun 2022 di mana untuk pertama kalinya setelah 17 tahun, balap MotoGP akan kembali ke Indonesia untuk digelar pada Minggu, 20 Maret 2022. (Alza Ahdira/pikiran-rakyat.com)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X