Waspada! Ada 100 Wilayah Luar Jawa Bali yang Disorot Jokowi

Milna Miana
- Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:20 WIB
Menko Airlangga
Menko Airlangga

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajarannya kembali menggelar rapat terbatas (Ratas) terkait evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dalam rapat tersebut, Jokowi memberikan perhatian lebih kepada sejumlah daerah yang menerapkan PPKM di wilayah luar Jawa dan Bali.

Baca Juga: Daerah di Luar Jawa Bali yang Terapkan PPKM Level 1 Makin Banyak, Ini Daftarnya

"Catatan Presiden ada 100 kabupaten kota yang perlu diperhatikan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (26/10/2021).

Airlangga mengatakan ada sekitar 100 kabupaten kota yang terkonfirmasi menerapkan PPKM level 2. Sementara itu, ada sekitar 273 kabupaten kota luar Jawa Bali yang menerapkan PPKM level 2.

Baca Juga: Tak Ada Level 4, PPKM Wilayah Jawa-Bali Diperpanjang Lagi

"Kemudian yang masih ada di level 4 dua kabupaten kota yang kita lihat ada kenaikan kematian. Kemudian tentu kita lihat di level 3 sudah ada penurunan jadi 11 kabupaten kota," tegasnya.

Airlangga menegaskan bahwa dalam rapat evaluasi ini tidak ada perubahan kebijakan. Seluruh kegiatan di luar Jawa Bali tetap dibatasi hingga pukul 21:00 waktu setempat

"Yang kita berlakukan masih sama, karena periode ini evaluasi dan akan berlaku sampai 8 November," kata Airlangga. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Ternyata Begini Karakter Kepemimpinan Puan Maharani

Sabtu, 27 November 2021 | 11:10 WIB
X