Ada Jejak Kaki, Harimau Diduga Terkam Anak Sapi di Solok Selatan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:54 WIB
Anak Sapi diduga mati diterkam Harimau di Solok Selatan (IST)
Anak Sapi diduga mati diterkam Harimau di Solok Selatan (IST)

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Seekor anak Sapi diduga mati diterkam Harimau di Sungai Pauah Jorong Bariang, Nagari Lubuk Gadang Utara Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumbar sekira lepas Maghrib, (26/10/2021).

Pj Wali Nagari Lubuk Gadang Utara, Joni Pardilo menyatakan berdasarkan keterangan warga pemilik Sapi itu, bahwa kuat dugaan ada jejak Harimau di lokasi ladang warga ini. Jaraknya dekat dari kandang anak Sapi yang mati akibat terkaman Harimau tersebut. 

Foto yang diduga jejak kaki Harimau di Solok Selatan

"Untuk memastikan, tadi tim sudah kelapangan dilokasi ditemukan seekor anak Sapi yang telah mati diterkam. Disekitar lokasi juga ditemukan jejak harimau," kata Joni Pardilo saat dihubungi Harianhaluan.com Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, saat ini warga bersama perangkat Nagari sudah ramai di lokasi kejadian. Kandang Sapi tersebut, kata Joni merupakan milik warga bernama Haris. Anak Sapi yang mati itu hanya diterkam dan tidak dimakan.

"Ada empat ekor Sapi dalam kandang dan yang diterkam anaknya, hanya diterkam saja. Lokasi berbatasan dengan hutan lindung namun untuk rumah hunian warga tidak ada disana hanya rumah ladang/pondok warga," sebutnya.

Terpisah, Camat Sangir Abul Abbas membenarkan jika ada Harimau yang menerkam Sapi di Sungai Pauah Jorong Bariang.

"Kejadian kisaran Maghrib ini saat seekor Sapi itu berada di dalam kandang. Namun jumlah Harimau belum bisa dipastikan," tuturnya. (*)

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

41 Orang Alami Luka Bakar Akibat Erupsi Gunung Semeru

Sabtu, 4 Desember 2021 | 23:15 WIB

PLN Siap Bangun Pembangkit EBT 10,6 GW Hingga 2025

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:20 WIB
X