Intip Profil Pelita Air, Maskapai yang Digadangkan Gantikan Garuda Indonesia

Milna Miana
- Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:50 WIB
Pelita Air. Foto istimewa
Pelita Air. Foto istimewa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banyak publik yang dibuat penasaran dengan profil Pelita Air. Betapa tidak, saat ini maskapai tersebut digadang-gadang akan menggeser posisi Garuda Indonesia jika ditutup suatu saat nanti.

Kabar mengenai Pelita Air yang akan menggantikan Garuda Indonesia pun diamini pemerintah melalui Kementerian BUMN. Hal tersebut terjadi jika Garuda Indonesia (GI) berstatus pailit.

Baca Juga: Soal Pelita Air Gantikan Garuda, Erick Thohir: Kita Terus Berjuang

Nah, bagi yang ingin mengetahui rekam jejak Pelita Air, mari simak berikut ini profil Pelita Air yang kabarnya akan menggantikan Garuda Indonesia.

Pelita Air merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) di bidang transportasi udara, regular air services, dan aircraft charter. Maskapai ini beroperasi untuk kebutuhan eksplorasi sektor gas dan minyak.

Baca Juga: Pesawat Pelita Air Tergelincir di Papua

Melansir dari situs resmi Pelita Air dikutip dari Suara.com, Rabu (27/10/2021), maskapai Pelita Air berbasis di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP), Jakarta Timur. Pelita Air mempunyai 5 base station yang berkantor di kawasan Jakarta Pusat.

Diketahui, Pelita Air sudah mengudara sebanyak 37.884 jam dengan menggunakan 7 pesawat tipe AT 802, CASA 212-200, ATR 72-500, dan ATR 42-500.

Selain itu, Pelita Air juga mempunyai berbagai tipe helikopter. Adapun beberapa tipe tersebut yaitu Bell 430, Bell 412 EP, Bolkow NBO-105, Sikorsky S76-A, dan Sikorsky S76 C++.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Ternyata Begini Karakter Kepemimpinan Puan Maharani

Sabtu, 27 November 2021 | 11:10 WIB
X