Awas! Pelakor dan Pebinor di Indonesia Bakal Dipenjara 9 Bulan

Milna Miana
- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:27 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini, istilah pelakor maupun pebinor kerap terdengar di telinga masyarakat. Pelakor merupakan sebutan untuk wanita yang merebut suami atau lelaki orang. Sementara, pebinor kebalikannya yaitu lelaki yang merebut istri orang lain.

Lantas berapa hukuman yang diterima bagi seorang pelakor?.

Baca Juga: Baru Beberapa Bulan Menyandang Status Janda, Kini Thalita Latief Diisukan Jadi Pelakor?

Salah seorang warganet seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu (27/10/2021), bertanya pada seorang hakim Mahkamah Agung RI, di akun TikTok miliknya yaitu @rezzanugroho93 tentang hukuman bagi pelakor.

Warganet dengan akun Tiktok @lyn25011 itu memberikan pertanyaan lewat komentar di akun Tiktok sang hakim dengan menuliskan "apa bisa menuntut pelakor dan suami beda pulau?".

Baca Juga: Kenalan Yuk sama Madam Dewin, Tukang Bakso Seksi yang Suaminya Direbut Pelakor

Kemudian sang hakim membalas dan menjawab pertanyaan tersebut dengan membuat video tiktok baru yang menjelaskan risiko hukum menjadi pelakor dan pebinor.

Diketahui berdasarkan Pasal 284 KUHP menerangkan bahwa orang yang melakukan hubungan seksual dengan pasangan sah (suami atau istri) orang lain, dapat dihukum karena perbuatan zina dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 bulan.

Ini merupakan delik aduan absolut, artinya pelaku tidak dapat dituntut apabila tidak ada pengaduan dari pihak pasangan sah yang dirugikan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Puan Maharani: Pelecehan Seksual Jangan Jadi Kebiasaan

Minggu, 28 November 2021 | 10:55 WIB

4 Kasus Penyerangan Polisi di Indonesia Tahun 2021

Minggu, 28 November 2021 | 08:46 WIB

Tak Hanya PNS, Karyawan BUMN Juga Dilarang Cuti Nataru

Minggu, 28 November 2021 | 08:10 WIB
X