IKMR Gelar Mubes IV pada 12-14 November, Bakal Dihadiri Gubernur Riau dan Sumbar

Dodi Caniago
- Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:21 WIB
Marjoni Hendri (tengah) memimpin rapat panitia Mubes IV IKMR Provinsi Riau (dok. IKMR)
Marjoni Hendri (tengah) memimpin rapat panitia Mubes IV IKMR Provinsi Riau (dok. IKMR)

HARIANHALUAN.COM - Musyawarah Besar (Mubes) IV akan digelar Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) pada 12-14 November 2021 mendatang. Direncanakan Mubes ini dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Baca Juga: Mau Nembak Burung, Beny Malah Temukan Mayat Wanita

Selain menetapkan program kerja dan rekomendasi, Mubes akan memilih dan menetapkan Ketua Umum IKMR Provinsi Riau lima tahun ke depan.

Ketua panitia pelaksana Mubes IV IKMR Riau, Marjoni Hendri usai memimpin rapat panitia, Rabu (27/10/2021) sore mengatakan Mubes rencananya bakal digelar di Hotel Prime Park, Pekanbaru dan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Syamsuar.

''Acara rencananya akan dihadiri dua gubernur, yaitu Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Sumbar Haji Mahyeldi. Beliau-beliau yang akan membuka acara dan memberikan kata sambutan,'' ujarnya seperti dilansir haluanriau.co, Rabu (27/10/2021).

Selain mengundang gubernur, pihaknya juga mengundang Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dan paguyuban yang ada di Riau serta Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau. Juga tokoh-tokoh Minang yang berada di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Riau dan DPRD kabupaten/kota se-Riau.

Menurut Marjoni, mubes akan diikuti sekitar 180 orang dari IKMR 12 kabupaten/kota, Ikatan Keluarga (IK) kabupaten/kota di Sumbar yang ada di tingkat Provinsi Riau, organisasi profesional/fungsional seperti Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR), Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan Ikatan Mahasiswa Minang Riau (Imami).

Panitia Mubes, kata alumni STPDN ini, telah hampir rampung melakukan persiapan. Di antaranya akan memasang baliho dan spanduk di Kota Pekanbaru.
Mereka juga akan memasang ratusan marawa atau umbul-umbul warna merah, kuning, hitam, sepanjang jalan utama Kota Pekanbaru.

Selain itu, Marjoni mengatakan seperti biasa, nantinya saat mubes IKMR akan melakukan berbagai kegiatan sosial untuk memberi manfaat kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

Puan Maharani: Pelecehan Seksual Jangan Jadi Kebiasaan

Minggu, 28 November 2021 | 10:55 WIB

4 Kasus Penyerangan Polisi di Indonesia Tahun 2021

Minggu, 28 November 2021 | 08:46 WIB

Tak Hanya PNS, Karyawan BUMN Juga Dilarang Cuti Nataru

Minggu, 28 November 2021 | 08:10 WIB
X