Kwarnas: PWN akan Jadi Model Perkemahan Nasional di Masa Pandemi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:55 WIB
Audiensi tim PWN PTK ke Kwarnas
Audiensi tim PWN PTK ke Kwarnas


HARIANHALUAN.COM - Kementerian Agama akan menggelar Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) Tahun 2021. PWN PTK ke-15 ini akan berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang, 9 – 14 November 2021.

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjend Purn. Bachtiar, menilai PWN PTK bisa menjadi model penyelenggaraan perkemahan nasional di masa pandemi. “Pelaksanaan PWN PTK di UIN Raden Fatah Palembang menjadi rujukan dan model perkemahan pramuka secara nasional, saat Covid-19 melanda,” ujarnya saat menerima audiensi Panitia PWN PTK XV 2021, Rabu (27/10/2021) di Ruang Sidang A Lt. II Kwarnas Jakarta.

Bachtiar menegaskan, Kwartir Nasional menyambut baik PWN untuk kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan di bawah Kemenag. Namun, dia mengingatkan bahwa pelaksanaannya harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan lupa diurus perizinannya baik dari Gugus Covid-19 Daerah, Polda dan Polri yang ditembuskan kepada BNPB,” pesan Bachtiar.

“Tolong materi-materi wawasan dan moderasi beragama harus dikawal menjadi menu penting pramuka, menghadapi perkembangan dunia global,” sambungnya.

Baca Juga: Makin Tajir Nih! Kekayaan Elon Musk Sudah Tembus Rp 4.103 Triliun

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Suyitno, mewakili rombongan dari Kemenag mengatakan, PWN PTK menjadi instrumen penguatan nilai-nilai kebangsaan dan moderasi beragama. “Perkemahan yang dirancang secara daring dan lurung harus memberikan manfaat untuk bangsa ini, termasuk dalam mengatasi beban bangsa akibat Covid-19,” katanya.

“Kami berharap Ka Kwartir Nasional Kak Budi Waseso dapat hadir dalam pembukaan bersama Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas,” sambungnya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah, menyampaikan kesiapan pelaksanaan kegiatan PWN PTK XV. “Prinsipnya kami sebagai tuan rumah sudah sangat siap menyelenggarakan PWN PTK XV. Kegiatan difokuskan di kawasan Jakabaring Sport City, UIN Raden Fatah dan juga bhakti di sekitar Kota Palembang,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kemenag

Tags

Terkini

Pulihkan Lokasi Bekas Tambang, Jokowi Tanam Pohon

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:51 WIB

Jokowi Resmikan Bandara Tebelian di Sintang

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:15 WIB

Farid Okbah Resmi Ditahan Polisi 120 Hari ke Depan

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:15 WIB

Diungkap, Begini Hasil Tes Kejiwaan Siskaeee

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:30 WIB

Astra Buka Lowongan Kerja Lulusan S1, Ayo Daftar

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:55 WIB

Bansos Tunai Cair Lagi, Jumlahnya Sampai Rp3 Juta

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:45 WIB

KSAD Temui Menko Polhukam Bahas Pengamanan Papua

Rabu, 8 Desember 2021 | 08:55 WIB
X