Misi Keliling Indonesia, Setelah 8 Bulan Bertualang dari Aceh Sekarang Pemuda Ini Baru di Jakarta

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 23:13 WIB
Pemuda asal Aceh Faisal Yusri ketika berada di tengah suku Badui dalam dengan misi keliling Indonesia (harianhaluan.com)
Pemuda asal Aceh Faisal Yusri ketika berada di tengah suku Badui dalam dengan misi keliling Indonesia (harianhaluan.com)

HARIANHALUAN.COM - Sudah delapan bulan bertualang menggunakan sepeda motor untuk mewujudkan misi berkeliling Indonesia, seorang pemuda asal Bireun Aceh bernama Faisal Yusri (28) sekarang sudah sampai di Jakarta.

Faisal Yusri, mulai bertualang dari ujung pulau Sumatera, tepatnya kota Sabang pada 20 Februari 2021. Pada hari ini, 30 Oktober 2021 sudah melewati masa lebih dari 8 bulan berkendara seorang diri dengan motor kesayangannya.

"Iya, sekarang Saya sudah di Jakarta setelah singgah sebelumnya di suku Badui, Kabupaten Lebak, Banten," ucap Faisal Yusri saat dihubungi harianhaluan.com, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Berpetualang dari Aceh Sampai di Solok Selatan, Faisal Yusri akan Taklukkan Puncak Sumatera

Menurutnya, selama di Provinsi Banten pengalaman paling menarik adalah ketika berada ditengah masyarakat suku Badui, apalagi sempat bertemu dengan kepala suku badui dalam.

"Saya juga sempat bermalam selama tiga hari dan menyatu dengan masyarakat suku badui. Kehidupannya sangat tradisional dan semua serba manual namun sangat menjaga alam," sebutnya.

Setelah dari Banten, Faisal berangkat menuju Jakarta dan malangnya sepeda motornya mengalami kerusakan pada bagian mesin ketika sampai di Ibu Kota Negara ini.

Baca Juga: Dimulai Februari 2021 Pemuda Aceh Ini Keliling Nusantara Pakai Motor, Sekarang di Bengkulu

"Ada onderdil yang harus diganti seperti piston dan lainnya. Namun, untuk sementara karena terkendala biaya saya hanya perbaiki saja sembari berusaha untuk bisa mengganti onderdil yang harus diganti supaya nyaman berkendara," katanya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X