Pernyataan Menteri LHK soal Emisi Karbon Bikin Gaduh, Begini Reaksi DPR

Milna Miana
- Kamis, 4 November 2021 | 12:20 WIB
Menteri LHK, Siti.
Menteri LHK, Siti.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pernyataan yang dilontarkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menimbulkan kegaduhan. Merespon itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memandang perlu ada kajian mendalam ihwal emisi karbon.

Kendati demikian, di sisi lain Dasco memandang pernyataan Siti Nurbaya sudah baik. Diketahui, Siti mengatakan bahwa pembangunan tidak boleh berhenti atas nama emisi karbon dan deforestasi.

Baca Juga: Menlu Ungkap Ada Perdebatan Bahas Emisi Karbon di KTT G20

"Saya rasa yang disampaikan Bu Siti Nurbaya baik, tapi memang kita nanti perlu juga kajian yang mendalam soal masalah emisi karbon," kata Dasco di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Kamis (4/11/2021).

Dasco menilai, persoalan emisi karbon dan deforestasi memang patut untuk dikaji mendalam. Sebab, isu tersebut tidak hanya melingkupi nasional, melainkan internasional.

Baca Juga: Huawei Komitmen Dukung Pengurangan Emisi Karbon

"Karena ini juga akan menyangkut bukan hanya Indonesia tapi juga di dunia luar," ujar Dasco.

Sebelumnya, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menyatakan dukungannya terhadap pembangunan masif yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menyebut hal itu tidak boleh berhenti atas nama emisi karbon ataupun deforestasi.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, serupa seperti yang ia sampaikan saat memenuhi undangan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Universitas Glasgow, Skotlandia, Selasa (2/11/2021).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

X