Terima Suap Rp57 Miliar, Pegawai Pajak Ditangkap KPK

Milna Miana
- Kamis, 11 November 2021 | 13:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak dalam pengembangan kasus suap yang sebelumnya telah melibatkan eks Pejabat Ditjen Pajak, Angin Prayitno Aji dan Dandan Ramdani ditangkap Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu (10/11/2021) malam.

"Benar, informasi yang kami peroleh Rabu, tim penyidik KPK menangkap satu orang pegawai pajak terkait pengembangan perkara dugaan korupsi perpajakan dengan terdakwa Angin Prayitno A," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikutip dari Suara.com, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Siap-siap! Pemerintah Segera Pungut Pajak Fasilitas Kantor, Rumah Hingga Mobil

Ali pun menyebut penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan di Sulawesi Selatan. Meski begitu Ali masih enggan menyampaikan identitas pegawai pajak yang ditangkap tersebut.

Dari Informasi yang dihimpun, pegawai pajak yang ditangkap yakni bernama Wawan Ridwan.

Baca Juga: Masa Penahanan Andi Putra dan Sudarso Diperpanjang KPK

Ali mengatakan tim penyidik penangkapan dilakukan lantaran yang bersangkutan tak kooperatif selama proses penyidikan kasus suap pajak. Dimana Angin dan Dadan Ramdani hingga kini perkaranya masih bergulir di dalam persidangan.

"Yang bersangkutan kami nilai tidak kooperatif selama proses penyelesaikan penyidikan perkara yang saat ini sedang KPK lakukan," ucap Ali.

Wawan kini telah berada di Gedung Merah Putih KPK. Untuk menjalani proses pemeriksaan. KPK tentu akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut mengenai statusnya tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

X