Anies Baswedan Pilih Balapan Mobil daripada Atasi Banjir, Puan Maharani: Prioritaskan Rakyat

Milna Miana
- Kamis, 11 November 2021 | 14:10 WIB
Banjir di Jakarta.
Banjir di Jakarta.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Musim hujan sudah tiba, hujan mengguyur di banyak daerah, termasuk di Jabodetabek. Lagi-lagi, permasalahan banjir belum terselesaikan. Sebaliknya, semakin mengkhawatirkan dengan bertambahnya pemukiman yang terendam. Banjir seakan menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Pada Minggu, 7 November 2021, sejumlah area di DKI Jakarta terendam banjir. Pos Pemantau Pintu Air Manggarai Jakarta Selatan mengantisipasi peningkatan debit air.

Baca Juga: Bicara Banjir Jakarta, Tengku Zul Sarankan Pramono Anung Ngomong Kasus Korupsi

Pada Minggu malam, dilaporkan tinggi muka air di Pos Pemantau Pintu Sungai (PS) Depok terpantau berstatus siaga 2. Memang, sejumlah wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas deras pada Minggu siang hingga sore.

Bahkan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebenarnya telah mengeluarkan peringatan potensi hujan deras disertai petir dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat, pada Minggu sore.

Baca Juga: Soal Penanganan Banjir Jakarta, PAN DKI: Anggaran Besar Tapi Tidak Berdampak

Jangan bangga dulu

Banjir yang masih terjadi di sebagian wilayah di Ibu Kota mendorong Advokat Peradi, Dusri Mulya untuk mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Melalui akun Twitter pribadinya, dia mengingatkan Anies untuk bersiap-siap.

“DKI Jakarta mulai dikepung banjir. Siap-siap die hard Anies Baswedan,” kata Dusri Mulya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X