Kapolri Tambah 6 Posisi Jenderal Baru Puteranegara, Dankor Brimob Jadi Komjen

Milna Miana
- Selasa, 16 November 2021 | 14:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan tengah memproses restrukturisasi internal Koprs Brimob. Diantaranya, Dankor Brimob naik kelas menjadi Komjen atau Jenderal bintang tiga.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, Wadankor Brimob juga berpangkat Irjen dan enam jabatan lainnya akan berpangkat Jenderal.

Baca Juga: Lantik Kabaintelkam hingga Kapolda, Kapolri: Jangan Padamkan Api pada saat Membesar

"Kemudian Irjen Polri nantinya diusulkan untuk Wadankor Brimob dari bintang satu menjadi bintang dua, dan brigjen polisi atau bintang satu ada enam jabatan. Dua jabatan Kepala Biro, dan ada Danpas Brimob I, II, III," kata Ramadhan, dikutip dari Okezone.com, Selasa (16/11/2021).

Adapun, enam posisi itu ialah dua Kepala Biro (Karo), Komandan Pasukan (Danpas) I, II, III, serta Danpas Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Baca Juga: Resmikan Pembangunan Komplek Brimob Presisi, Kapolri Ingatkan Pentingnya Sinergitas TNI-Polri

"Danpas Brimob I wilayah Barat, Danpas Brimob II wilayah Tengah, dan Danpas Brimob III wilayah Timur. Dan masing-masing Danpas duduk dengan jabatan berpangkat brigadir jenderal," ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, restrukturisasi tersebut masih dalam proses sampai dengan saat ini. Hal itu, kata Ramadhan, lantaran tugas Korbrimob menjadi semakin menantang ke depannya.

"Kami sampaikan saat ini sedang dalam proses untuk Dankorbrimob Polri menjadi bintang tiga. Karena tentunya ke depan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban akan semakin berat tantangannya," tutup Ramadhan. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X