MUI Terpapar Paham Radikalisme, DPR RI Tekankan Pentingnya Semangat Kebhinekaan

Milna Miana
- Kamis, 18 November 2021 | 11:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lagi-lagi, paham radikalisme berhasil menyusup ke organisasi-organisasi vital di Tanah Air. Baru saja Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di tubuh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Densus 88 berhasil meringkus Ahmad Zain An-Najah, anggota Komisi Fatwa MUI di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 16 November 2021.

Baca Juga: Ahmad Zain An Najah Ditangkap Densus 88, MUI: Itu Urusan Pribadi

Polisi menyebut Zain merupakan anggota Dewan Syuro dalam jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) dan juga Ketua Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA).

“Yang bersangkutan keterlibatannya adalah sebagai Dewan Syuro Jamaah Islamiyah. Kemudian selain itu, yang bersangkutan ketua Dewan Syariah Lembaga Amal Zakat BM ABA," Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Ajak MUI Kota Padang Atasi Pandemi Covid-19

Selama ini, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf menyebarkan ratusan kotak amal di Lampung dalam rangka menggalang dana untuk kegiatan terorisme. Selain itu, penggalangan dana juga dilakukan lewat perkebunan kurma.

Penyusup paham radikalisme

Paham radikalisme memang telah menyusup ke dalam berbagai lapisan masyarakat, hingga lembaga dan pemerintahan. Sepertinya tak ada tempat yang tak tersentuh oleh para penyebar paham radikalisme yang bentuknya bisa beragam ini.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X