PLN Salurkan Bantuan Oksigen Hasil Produksi PLTGU Priok ke RSUD dan Puskesmas

- Jumat, 19 November 2021 | 15:23 WIB
PLN Salurkan Bantuan Oksigen Hasil Produksi PLTGU Priok ke RSUD dan Puskesmas
PLN Salurkan Bantuan Oksigen Hasil Produksi PLTGU Priok ke RSUD dan Puskesmas

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Memperingati Hari Kesehatan Nasional PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PT Indonesia Power menyalurkan bantuan 35 tabung oksigen ke RSUD dan Puskesmas di Wilayah Jakarta Utara. Oksigen ini merupakan hasil produksi dari Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Priok.

Sebanyak 10 tabung disalurkan ke RSUD Pademangan dan 5 puskesmas di wilayah Pademangan masing masing mendapatkan lima tabung oksigen.

Baca Juga: Di PLN TJSL Fest 2021, Dokter Tirta Berikan Tips pada UMK agar Menang dari Pandemi   

Penyaluran bantuan oksigen ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan unit Indonesia Power, yaitu Indonesia Power Priok Power Generation and O&M Services Unit (POMU). Penyerahan oksigen dihadiri Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero), Syofvi Felienty Roekman dan diterima Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim pada Kamis, (18/11/2021).

Syofvi menjelaskan, produksi oksigen yang dilakukan PLN Group ini sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar seluruh BUMN mengoptimalkan aset dan kemampuan yang dimiliki untuk membantu penanganan Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Siap Dukung PLN Percepat Transisi Energi RI ke EBT

"Kami berharap oksigen hasil produksi Indonesia Power ini dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui RSUD dan Puskesmas di Jakarta Utara. Ini merupakan perhatian PLN kepada masyarakat melalui anak usaha kami," ujar Syofvi.

Syofvi juga mengapresiasi langkah Indonesia Power yang memanfaatkan oksigen yang semula di pembangkit hanya dibuang kini dapat dimanfaatkan untuk keperluan medis. Dalam satu tahun, Indonesia Power Priok POMU bisa memproduksi sebanyak minimal 2.645 tabung.

"Inovasi ini tentu bermanfaat untuk masyarakat selama pandemi," tambah Syofvi. 

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X