Lippo Group Akan Investasi Rp10 Triliun

Administrator
- Sabtu, 11 Mei 2013 | 02:02 WIB

PADANG, HALUAN — Salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia, Lippo Group menyatakan ketertarikannya untuk menggarap proyek Bandar Minangkabau. Masyarakat biasa menyebutnya Revitalisasi Pantai Padang.

Proyek ini mulai dari sepanjang Pantai Murao Padang hingga ke Pantai Purus. Tak tanggung-tanggung, Lippo Group akan meng­gelontorkan dana sebesar Rp10 triliun untuk pem­biayaan Proyek Bandar Mi­nan­gkabau tersebut.

Hal itu langsung disam­paikan CEO Lippo Group James T Riady, bersama Presiden Lippo Group Theo Sambuaga, Presiden Direktur Lippo Karawaci Tbk Ketut Budi Wijaya, kepada Wali­kota Padang Fauzi Bahar, saat melakukan peninjauan ke Pantai Padang, Jumat (10/5).

Rombongan ini didampingi Ketua DPD RI Irman Gusman, dan  Menko Kesra Agung Laksano, Menteri Perumahan Rakyat RI Djan Farizh, pe­ngusaha asal Minagkabau Ny Ratna Hasyim Ning, Ismail Ning, Fasli Djalal, mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas, Kepala BNPB Pusat Samsul Maarif, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Proyek Bandar Minang­kabau ini adalaah aset yang sangat petensial untuk dija­dikan sebagai destinasi pari­wisata Sumbar, Kota Padang khususnya. Jadi, kami dari Lippo Group, akan meng­gandeng pengusaha muda asal Minag­kabau, yaitu kel­uarga besar Ismail Ning untuk sama-sama meng­investasikan dana untuk pem­bangunan Proyek Bandar Minang­kabau ini, dengan meng­gelontorkan dana seki­tar Rp5 sampai Rp10 triliun, dengan jangka waktu 5-sampai 10 tahun ke depan,” ujar Presiden Lippo Group Theo Sam­buaga.

Menanggapi hal tersebut, Wali­kota Padang Fauzi Bahar langsung memberikan respon positif atas ketertarikan Lippo Group tersebut. Dia berjanji, bila Lippo Group benar-benar serius untuk menggarap pro­yek maka pihaknya akan mem­berikan nilai plus, seperti mem­berikan izin bangunan dan izin lainnya secara gratis kepada Lippo Group. “Apabila Lippo Group memang serius untuk meng­garap Proyek Bandar Minang­kabau yang telah sering saya presentasikan ke berbagai investor ini, maka kami akan menggertiskan semua urusan yang bersifat pemerintahan,” ungkap Fuazi Bahar.

Menurut Fauzi, apabila Proyek Bandar Minangkabau nantinya sudah digarap oleh Lippo Group, maka akan memberikan dampak positif yang sangat besar kepada masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnya.

Editor: Administrator

Terkini

Siap-siap! Harga Pupuk Berkemungkinan Bakal Naik

Selasa, 27 September 2022 | 15:35 WIB
X