Milad ke-109 , Anies Baswedan Resmikan Masjid dan Gedung Muhammadiyah

Dodi Caniago
- Minggu, 21 November 2021 | 05:50 WIB
 Dengan mengenakan batik Muhammadiyah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmikan Masjid At Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah (20/11).
Dengan mengenakan batik Muhammadiyah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmikan Masjid At Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah (20/11).


HARIANHALUAN.COM - Peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah ditandai dengan peresmian Masjid At-Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: UNESCO Tetapkan Jakarta Kota Sastra Dunia, Anies Baswedan: Kualitas Manusia Memang Penting

Dalam peresmian itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti, Masjid dan gedung yang berada di Jalan tertua Ibu Kota, yaitu Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Usai menandatangani prasasti, Anies menyebut bangunan tersebut berlokasi di daerah yang bersejarah karena Jalan Kramat merupakan bagian paling tua di Jakarta.

“Mulai dari Cawang sampai Senen itu merupakan garis perdagangan di Jakarta pada masa lalu,” ucapnya.

Adanya bangunan baru ini diharapkan organisasi Muhammadiyah dan para kadernya banyak melahirkan ide dan gagasan pembaharuan.

“Kami harap dengan adanya bangunan baru ini, maka bukan saja gedung yang baru, Insyaallah idenya, gagasannya serta terobosannya makin banyak yang baru dari tempat ini dengan begitu Muhammadiyah terus menerus bisa menggaungkan pembaharuan, kemajuan," kata Anies seperti dikutip dari iNews.id.

Gubernur Anies  menyatakan,  109 tahun usia Muhammadiyah dipenuhi dengan ikhtiar untuk membangun sistem, dan manajemen agar sebanyaknya orang dapat berpartisipasi, dalam fastabiqul khairat.

"Insya Allah, ke depan Muhammadiyah akan terus melahirkan karya-karya yang berdaya ungkit dan berdaya ubah. Bermanfaat kepada umat Islam dan bangsa Indonesia," kata Anies.

 Menginjak usia 109 tahun, kata Anies, Muhammadiyah diharapkan selalu membicarakan kemajuan serta melahirkan beragam ide dan terobosan baru.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

Pakar: Pemilu 2024 Menjadi Momentum Kemenangan Golkar

Senin, 17 Januari 2022 | 12:31 WIB

Future Leader Challenge (FLC) 2022 Resmi Dibuka

Senin, 17 Januari 2022 | 06:45 WIB

Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:55 WIB
X