Munaslub Golkar Masih Simpang Siur

- Rabu, 30 Maret 2016 | 03:24 WIB

JAKARTA, HALUAN — Musya­warah Nasional Luar Biasa (Mu­nas­lub) Golkar masih belum jelas. Sebab, sejak diputuskan pada Januari lalu, belum ada keputusan kapan dan dimana Munas akan digelar.

‘’Ini enggak jelas kapan Mu­nas, ada yang tanggal 7 Mei, 17 Mei, bahkan bulan Juli, jadi masih simpang siur,’’ kata Calon Ketua Umum Golkar Mahyudin, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Hal itu disebabkan oleh Ra­pat Pleno yang terus menerus mengalami penundaan. Padahal, Pleno adalah satu-satunya forum yang dapat mengambil keputusan siapa penyelenggara, waktu dan tempat Munas.

Ketidakjelasan Munas terjadi ketika Mahkamah Agung meno­lak Kasasi Agung Laksono, dan menguatkan kubu Munas Bali. Sebab, muncul pandangan bahwa ketika kedua belah sudah sepakat untuk bersatu, maka tidak di­perlukan lagi Munas.

‘’Kalau semuanya sudah ber­satu ngapain Munas. ARB mung­kin gengsi, karena sudah terlanjur bilang untuk menyetujui Munas. Ketika semua keinginan ter­penuhi, maka perhelatan itu tidak diperlukan lagi. Kalau tidak Munas kita bisa menang, untuk apa kita Munas,’’ ujarnya.

Kalau memang opsinya tidak ada Munas, setelah keluar SK Menkumham, lanjut Mahyudin, Maka DPP harus melakukan Rapimnas lagi. Hanya saja, kecil kemungkinan Menkumham me­nge­­luarkan pengesahan hasil Mu­nas Bali jika ternyata Munas batal.

Akibat ketidakjelasan Munas, Mahyudin yang te­lah Road­sh­ow ke beberapa daerah di Indo­nesia harus menghentikan kam­panyenya. Meski, ia meng­klaim bahwa 90 persen pengurus DPD II telah mengenalnya dengan baik. (h/rol)

Editor: Administrator

Terkini

Ini Daftar Lengkap 150 Pati TNI yang Dimutasi

Kamis, 16 September 2021 | 17:40 WIB

Ingat! Jika Langgar Hal Ini PNS Bisa Dipecat

Kamis, 16 September 2021 | 17:10 WIB

150 Jabatan Strategis TNI Diisi Oleh Wajah Baru

Kamis, 16 September 2021 | 15:22 WIB
X