Panglima TNI Jenderal Andika Minta Masukan DPD RI

- Rabu, 24 November 2021 | 22:20 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Minta Masukan DPD RI
Panglima TNI Jenderal Andika Minta Masukan DPD RI

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Rabu (24/11/2021) sore. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Ketua DPD RI.

Jenderal Andika Perkasa mengaku bahwa kedatangannya menemui LaNyalla atas permintaannya sendiri untuk meminta masukan kepada DPD RI.

"Pertama saya ingin memperkenalkan diri secara resmi dan kedua mungkin ada hal-hal yang perlu saya ketahui dalam hubungannya dengan tugas pokok dan fungsi saya sebagai Panglima TNI," kata Andika kepada pers usai pertemuan.

Baca Juga: Cenderung Transaksional, Legislator Minta Kemenag Cegah Kawin Kontrak

Ketua DPD RI mengucapkan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa yang dipercaya menjabat Panglima TNI.

"Saya dan DPD RI bersyukur Pak Andika menjadi Panglima TNI. Kita yakin bahwa rakyat akan bersama TNI. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas mempertahankan dan menjaga kedaulatan negara. Semoga membawa TNI semakin profesional dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan," kata LaNyalla.

LaNyalla yang didampingi Senator asal DKI Jakarta Sylviana Murni yang juga Ketua Komite III DPD RI, Ketua Komite I Fachrul Razi dan Bustami Zainudin (Senator Lampung), juga memperkenalkan komite-komite yang ada di DPD RI dengan tugas masing-masing dan mitra kerjanya dengan kementerian terkait.

"DPD RI nanti pasti akan 'ngerusuhi' Panglima TNI. Karena saya harap antara DPD RI dan TNI bersinergi dan kerja bareng dalam membangun dan memajukan daerah," lanjut LaNyalla.

Dalam kesempatan itu, LaNyalla juga bercerita kiprahnya dalam memimpin PSSI yang penuh liku, namun berhasil menaikkan ranking Indonesia di FIFA. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

1,4 Juta Vaksin AstraZeneca Kembali Tiba di Tanah Air

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:15 WIB

6 Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:23 WIB

Tjahjo Kumolo: Tahun ini Pemerintah Tak Terima CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:05 WIB
X