Serem! Ada Jual Beli Jabatan BUMN, Posisi Dirut Capai Rp25 Miliar

- Kamis, 25 November 2021 | 07:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, bahwa adanya praktik jual beli jabatan Direksi dan Komisaris BUMN sebelum dirinya memimpin. Harganya mencapai Rp25 miliar untuk posisi Direktur Utama BUMN.

Hanya saja, Erick tak menyebut nama perusahaan dan identitas petinggi perseroan negara tersebut. Pengakuan Erick menjadi bantahan terhadap tuduhan atau isu bisnis Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) yang dikaitkan dengan nama besarnya.

Baca Juga: Siapkan Surat Lamaran, 3 BUMN Ini Buka Lowongan Kerja, Ada yang Berakhir 31 Desember 2021

Dia mengatakan mencari keuntungan yang cukup menjanjikan dengan melakukan transaksi jual beli jabatan Dewan Direksi dan Komisaris BUMN. Namun, tindak kejahatan itu justru dikutuk dan dilawan oleh Erick Thohir.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Putri Indonesia Verawaty Fajrin Meninggal Dunia, Erick Thohir Sampaikan Duka Cita

"Selama ini, saya yang paling menekankan hal-hal itu (korupsi), kalau saya mau cari uang di BUMN banyak. Banyak, paling gampang apa? Di BUMN, mindah-mindahin jabatan, itu setoran paling banyak dulu. Pernah dihargai satu Direksi Rp25 miliar, Direksi yang gede (BUMN), Direktur Utama," ujar Erick dikutip dari Okezone.com, Kamis (25/11/2021). (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X