Batalyon Arhanud 1 Marinir Latihan Amankan Posko Pertempuran Kota

- Minggu, 28 November 2021 | 01:53 WIB
Batalyon Arhanud 1 Marinir Latihan Amankan Posko Pertempuran Kota (TNI.MIL.id)
Batalyon Arhanud 1 Marinir Latihan Amankan Posko Pertempuran Kota (TNI.MIL.id)

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mengamankan Posko Utama Pertempuran Kota (Purkota), prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yonarhanud 1 Mar) melaksanakan latihan pertahanan udara demi melindungi Posko Utama di Dawuan, Karawang, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan diawali dengan problem Gerakan Taktis (Gertak) dari Mako Yonarhanud 1 Mar menuju daerah steling. Dilansir dari tni.mil.id bahwa pada saat Gertak ini para prajurit Yonarhanud 1 Mar juga mendapatkan berbagai problem diantaranya Bahaya Udara yaitu adanya pesawat lawan yang menyusup guna menghancurkan objek vital yang ada serta memberikan perlindungan kepada satuan Infanteri dari bahaya udara.

Kapten Mar Rizki Sandhi Herwanto selaku Perwira Pengawas dan Pengendali (Wasdal) menyampaikan agar setiap prajurit Yonarhanud 1 Mar melaksanakan latihan dengan sebaik mungkin, serta dapat menyerap berbagi ilmu yang di dapat dari saat berlatih kali ini namun tetap mengedepankan keselamatan dalam setiap kegiatan yang dijalankan.

Lebih lanjut, pada akhirnya prajurit Yonarhanud 1 Mar mampu mengamankan Posko Utama dengan baik seperti yang disimulasikan serta pada pelaksanaannya tetap mengedepankan faktor keselamatan. (*)

 

 

 

 

Editor: Jefli Bridge

Sumber: tni.mil.id

Tags

Terkini

Tjahjo Kumolo: Tahun ini Pemerintah Tak Terima CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:05 WIB

Kemenag akan Gelar Pospenas ke-9 di Makassar

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:15 WIB
X