3.325 Pasukan Amankan RI 1 di Sumbar

- Senin, 4 Juli 2016 | 15:15 WIB

PADANG, HALUAN – Sebanyak 3.325 Pasukan gabungan melakukan upacara gelar pasukan di Lapangan Imam Bonjol Padang, Senin (4/7), untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo selama tiga hari di Sumatera Barat. Tim gabungan sendiri terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan Satpol PP yang disebar di sejumlah tempat yang akan dikunjungan oleh Jokowi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung yang didampingi oleh Kapolda Sumbar, Brigjend Bassarudin dan Danlanud Padang, I Putu Gede Suastika memeriksa secara langsung kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh personil dalam pengamanan kunjungan Jokowi yang akan berlangsung tanggal 4-6 Juli 2016.
 
Dalam sambutannya, Lowedyk Pusung menekankan kepada seluruh prajurit untuk memprioritaskan keselamatan Presiden dibanding urusan pribadi maupun keluarga yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.
 
“Bagi para prajurit dan petugas gabungan yang akan mengamankan Presiden Jokowi selama berada di Sumatera Barat ini, agar tidak lengah dengan urusan pribadi dan keluarga dalam menyambut Hari Lebaran 1437 H. Kita sudah disumpah untuk mengutamakan kepentingan Negara ini. Jadi prioritaskan keselamatan Presiden Jokowi selama di sini dan jangan lengah sedikitpun,” tegas Lowedyk Pusung saat gelar pasukan, Senin (4/7) kemarin.
 
Setelah melakukan gelar pasukan, masing-masing komandan pasukan menggelar gelasi serangkaian pengawalan sesuai rute hingga presiden Jokowi datang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 17.10 WIB nanti. (h/mg-ang)

Editor: Administrator

Terkini

Kerumunan Ritual Mistis Dibubarkan Polsek Nongsa

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:10 WIB

Ngabalin Yakini Jokowi Bisa Mengatasi Pandemi

Jumat, 23 Juli 2021 | 14:20 WIB
X