Ucapan Belasungkawa untuk Husni Kamil Manik Mengalir, Berikut Profil Singkatnya

- Kamis, 7 Juli 2016 | 23:02 WIB

PADANG, HALUAN – Kaget dan duka mendalam terlihat di jagat dunia maya, setelah tersiar kabar meninggalnya Ketua KPU RI Husni Kami Manik di RS Pusat Pertamina, Kamis (7/7) sekitar pukul 21.10 tadi.

Melalui akun twitternya @fadlizon, Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon menuliskan doa untuk Almarhum.

Turut berduka cita atas wafatnya Ketua KPU Husni Kamil Manik. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, tulis Fadli.

Guru Besar FH-UII Yogyakarta yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menuliskan, Inna lillah wa innaa ilaihi raji'un. Sangat mengejutkan wafatnya Sdr. Husni Kamil Manik. Semoga mendapat surga-Nya.

Di twit selanjutnya, Mahfud juga menyampaikan iktibar berikut, Wafatnya Husni Kamil Manik yg tdk pernah diduga krn tampak sehat, hrs menyadarkan kita bhw kematian bs menyergap.

Dalam akun Facebook Ketua DPRD Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim juga dituliskan, Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas kepergian Ketua KPU RI Sdr. Husni Kamil Manik menghadap sang Khalik Allah SWT. Semoga khusnul khatimah dan diberi kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan. Amiin Yaa Rabbal Alamin.

Husni meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak. Husni lahir di medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai Komisioner KPU di Sumatera Barat selama dua periode, dari 2003 hingga 2013.

Sejak lulus kuliah di Universitas Andalas, Husni muda aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu. (h/isq)

Biodata Singkat Almarhum

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kasus Harian Covid-19 RI Hari Ini Bertambah 1.760

Minggu, 26 September 2021 | 17:20 WIB

Anies dan Gibran Saling Puji, Hari Ini Janji Akan Bertemu

Minggu, 26 September 2021 | 13:27 WIB

Status Irjen Napoleon Ditentukan Pekan Depan

Sabtu, 25 September 2021 | 22:20 WIB
X