HUT Kota Padang ke-347 dan TdS Jadi Trending Topik Media Sosial

- Minggu, 7 Agustus 2016 | 14:43 WIB

PADANG, HALUAN -- Di hari ulang tahunnya, Minggu (7/8), kota Padang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia dengan menjadi trending topic twitter di Indonesia. Dengan tagar #Padang347th lini masa akun twitter ramai dipenuhi ucapan, dukungan, serta harapan dari para pengguna twitter untuk kota yang dikenal dengan buah bengkoang tersebut.

Haluan mencatat, banjir ucapan selamat ulang tahun kepada kota Padang pada pukul 12.24 WIB. Berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh akun @trendinaliaID pada Minggu (7/8) pukul 12.25 WIB, yang merupakan salah satu akun untuk mengukur banyaknya sebuah tweet dalam rentan waktu tertentu. Ada sebanyak 235 tweet yang berkicau menggunakan hestek #Padang347th, dan membuat hestek tersebut menempati posisi 4 di Indonesia.

Harapan pengguna jejaring sosial di dunia maya diantaranya yang diposting oleh akun @beyubay yang menulis "Apa harapannya di #Padang347th? Perbaiki taman-taman kota, perindustrian yang tak teratur, hilangkan pemalakan di tempat wisata, perbanyak tong sampah," kicaunya. Hal senada juga disampaikan oleh akun @infosumbar yang menulis "Semoga kota Padang bisa lebih baik dan ramah terhadap warganya, serta menjadi kota yang memberikan ruang kepada anak mudanya #Padang347th," tulisnya.

Sementara itu pemilik akun @Danu_Nasution berharap agar pemerintah lebih memperbanyak ruang terbuka hijau, "Perbanyak ruang terbuka hijau, Taman agar menjadi Kota yang asri, bersih dan layak Anak #Padang347th," kicaunya. (h/mg-hud)

Editor: Administrator

Terkini

Kelanjutan PPKM Level 4 Dibahas Hari Ini

Minggu, 25 Juli 2021 | 09:10 WIB
X