Tindaklanjuti Putusan MK, Puan: Revisi UU Ciptaker Masuk Prolegnas Prioritas 2022

- Selasa, 30 November 2021 | 20:23 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani  menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. DPR bersama pemerintah siap menindaklanjuti putusan MK tersebut.

“DPR berkomitmen akan segera menindaklanjuti putusan MK bersama pemerintah sesuai dengan kewenangan konstitusional DPR,” kata Puan dalam keterangan persnya, Selasa (30/11/2021).

Putusan MK memberi tenggat waktu dua tahun untuk merevisi UU Cipta Kerja. DPR RI kata Puan, akan mengupayakan revisi UU Ciptaker itu  dimasukkan ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2022.

Baca Juga: Kota Pariaman Jadi Lokasi Tujuan Rapat Evaluasi Indeks Inovasi di Sumbar

“Perbaikan UU Cipta Kerja perlu dilakukan dengan cepat dan tidak boleh melebihi batas waktu tersebut agar UU ini tidak inkonstitusional secara permanen,” ucap Puan.

Kendati UU Ciptaker harus direvisi, Puan mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang konsisten menjamin keamanan dan kepastian investasi kepada pelaku usaha dan investor dari dalam dan luar negeri.

Jaminan ini jadi penting karena seluruh substansi dalam UU Cipta Kerja tetap berlaku sepenuhnya tanpa ada satupun pasal yang dibatalkan oleh MK, hingga UU tersebut direvisi.

“Kami berharap jaminan ini akan menjaga kondusivitas iklim investasi dalam negeri yang mulai berangsur pulih setelah hantaman pandemi Covid-19,” tutup politisi PDIP itu. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:02 WIB

Ini Ancaman 'Ngeri' Jika Tak Bayar Pinjol

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:50 WIB

Kenapa? 2023 Ratusan Ribu Guru Terancam Nganggur

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:25 WIB
X