Amankan Idul Adha, 3.500 Personil Diturunkan di Jakarta

- Jumat, 9 September 2016 | 01:52 WIB

JAKARTA, HALUAN —Se­banyak 3.500 personel ga­bung­an dari Polda Metro Jaya, TNI Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di­kerah­kan untuk mengamankan pera­yaan Idul Adha 2016 di Jakarta dan sekitaranya.

“Sasarannya tentu jalan tempat wisata, jalan arah luar kota baik arteri maupun tol,” kata Kapolda Metro Jaya In­s­pek­­tur Jenderal Polisi Mo­e­chgiyarto di Jakarta Kamis.

Moechgiyarto me­na­m­bah­kan petugas gabungan juga memperhatikan tempat ibadah dan pusat perbelanjaan selama libur Idul Adha.

Selain itu, petugas akan memantau lokasi yang menjadi pelaksanaan malam takbiran, menjadikannya prioritas agar tidak terjadi gangguan ke­ter­tiban keamanan masyarakat maupun lalu lintas.

Polisi jenderal bintang dua itu pun menyebutkan petugas akan mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan operasi kegiatan rutin.

Moechgiyarto mem­per­kirakan puncak kepadatan arus lalu lintas ke arah keluar Jakarta terjadi pada Jumat (9/9) sore.

“Mungkin puncak orang keluar mudik,” ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Terkait antisipasi kema­cetan di Gerbang Tol Cika­rang Utama, Moechgiyarto men­yiapkan skenario pem­bebasan tarif tol apabila ter­jadi antrean hingga 5 kilo­meter di Tol Brebes Timur, berkoordinasi dengan PT Jasa Marga. (h/ant)

Editor: Administrator

Terkini

X