Komisi XI DPR Setujui Dua Calon Deputi Gubernur BI

- Selasa, 30 November 2021 | 22:29 WIB
Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto
Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi XI DPR RI telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap dua calon Deputi Gubernur Bank Indonesia, yaitu Juda Agung dan Aida S Budiman.

Keduanya pun disetujui Komisi XI untuk mengisi jabatan dua Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2021-2026. Nantinya akan disahkan di dalam Rapat Paripurna DPR RI terdekat.

“Komisi XI DPR RI telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap dua calon Deputi Gubernur Bank Indonesia. Kedua memiliki kompetensi untuk menjadi Deputi Gubernur BI," jelas Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto, usai memimpin Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Deputi Gubernur BI, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (31/11/2021).

Dito menjelaskan, pimpinan dan anggota Komisi XI DPR RI juga telah mendalami secara keseluruhan materi dari kedua calon tersebut, dan menilai kedua calon Deputi Gubernur tersebut memiliki kompetensi dan kualifikasi melaksanakan tugas ke depan sebagai Deputi Gubernur BI.

"Uji kelayakan dan kepatutan dengan hasil memutuskan menerima dua calon Deputi Gubernur Bank Indonesia, yaitu Juda Agung dan Aida S Budiman, secara musyawarah dan mufakat," jelasnya.

Dito meyakini, kedua dalam memimpin Deputi Gubernur BI tersebut, Bank Indonesia mampu untuk dapat memenuhi tantangan dengan kebijakan yang dapat merespon tantangan tersebut, juga dapat terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Kedua calon tersebut memiliki rekam jejak yang sangat di Bank Indonesia. Saya berharap dengan terpilihnya Bapak Juda Agung dan Ibu Aida S Budiman sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dapat berkontribusi untuk memperkuat Bank Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan mandat Undang-Undang bank Indonesia,” harap politisi Partai Golkar itu. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:02 WIB

Ini Ancaman 'Ngeri' Jika Tak Bayar Pinjol

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:50 WIB

Kenapa? 2023 Ratusan Ribu Guru Terancam Nganggur

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:25 WIB
X