Sederet Harapan Petani dengan Kehadiran 2 Bendungan di Jawa Timur

- Rabu, 1 Desember 2021 | 07:10 WIB
Bendungan Tugu. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Bendungan Tugu. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Keberadaan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Selasa, 30 November 2021, dinilai dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat di wilayah sekitar, utamanya para petani.

Saat di Bendungan Tugu, Presiden turut berdialog dengan para petani yang berada di wilayah sekitar Bendungan Tugu maupun Bendungan Gongseng. Salah seorang petani mengucapkan rasa terima kasih atas keberadaan kedua bendungan tersebut.

Baca Juga: Jokowi Tanam Jagung Bersama Petani di Jeneponto

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden sudah membangun bendungan di desa kami. Bangunan ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat karena yang pertama bisa mengendalikan banjir di Trenggalek, yang kedua saya selaku petani sawah harapan saya ke depan saya bisa panen tiga kali,” ucap Sutrisno, seorang petani sekitar dalam keterangan tertulisnya.

Di samping itu, Ainur Rofiq, seorang petani lainnya berharap agar keberadaan kedua bendungan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Trenggalek melalui sektor pariwisatanya.

Baca Juga: Ini Harapan Para Petani atas Kehadiran Bendungan Karalloe

“Meningkatkan ekonomi masyarakat terutama pembukaan pariwisata baru, karena dengan adanya bendungan masyarakat punya rute baru untuk berpariwisata. Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden yang telah memberikan hadiah kepada masyarakat kita,” tuturnya. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Keren! Rumah Tahfiz Kini Hadir di Mesir

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:30 WIB

Omicron Versi Terbaru Sudah Ditemukan, Lebih Ganas?

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:30 WIB
X