Akselerasi Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU di Gerbang Sumatera

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BANDAR LAMPUNG, HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) menambah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPKLU) di Lampung, untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik mengisi energi di wilayah tersebut.

General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra,  mengatakan, lewat program Electrifying Lifestyle PLN mengajak masyarakat menggunakan peralatan yang sumber energinya listrik, salah satunya dengan kendaraan listrik. Hal ini juga sesuai arahan pemerintah dalam mempercepat konversi energi fosil ke energi listrik yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Lewat PLN Mobile, Tambah Daya dan Pasang Listrik Kini Lebih Mudah

"PLN terus  mendorong pertumbuhan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Energi listrik merupakan energi yang ramah lingkungan, bersih tanpa polusi, tanpa karbonisasi, praktis dan ekonomis. Maka, penggunaan kendaraan listrik merupakan pilihan yang paling tepat saat ini," kata Sindu.

PLN pun berkomitmen mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya dengan memperbanyak insfrastruktur SPKLU di berbagai daerah, termasuk di Provinsi Lampung. Sehingga masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik tidak perlu khawatir dalam pengisian energinya.

Baca Juga: Ambulan dari PLN Sumbar Bantu Masyarakat Muaro Sungai Lolo untuk Akses ke Rumah Sakit

“Penambahan titik lokasi SPKLU ini merupakan tekad kita bersama dalam mendorong masyarakat untuk bertransisi dari pengunaan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik yang bersih dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, terlebih dengan didukungnya akses jalan Tol Trans Sumatera, PLN menilai perlu memperbanyak titik SPKLU guna mengantisipasi meningkatnya minat penggunaan kendaraan listrik di masyarakat.

Sindu mengungkapkan, bagi masyarakat Bandar Lampung pengguna kendaraan listrik kini semakin mudah, karena PLN UID Lampung telah mengoperasikan penambahan satu titik SPKLU yang berlokasi di El’s Coffee Roastery Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandar Lampung, pada Senin (29/11).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X