41 Orang Alami Luka Bakar Akibat Erupsi Gunung Semeru

Heldi Satria
- Sabtu, 4 Desember 2021 | 23:15 WIB
Erupsi Gunung Semeru
Erupsi Gunung Semeru

 

HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Lumajang Indah Amperawati Masdar menyampaikan korban luka bakar akibat erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur mencapai 41 orang. Mereka mengalami luka bakar yang cukup parah usai terkena muntahan lahar panas Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021).

"Yang luka-luka parah, luka bakar akibat lahar panas kurang lebih ada 41 (orang) yang dievakuasi di Puskesmas Penanggal," kata Indah dalam konferensi pers di Youtube BNPB, Sabtu malam.

Baca Juga: 1 Orang Dilaporkan Tewas dan 2 Ibu Hamil Tua Terjebak Erupsi Gunung Semeru

Adapun korban yang luka bakarnya sangat parah telah dirujuk ke RS Umum Dr Haryoto, RS Bhayangkara, dan RS Pasirian di Kabupaten Lumajang. Ada juga yang dibawa ke Puskesmas Candipuro.

"Di Puskesmas Candipuro 7 orang dirawat, di Puskesmas Penanggal tersisi kurang lebih 10 orang dan ada ibu hamil 2 orang. Yang satu 9 bulan, satu 8 bulan," ujarnya.

Sebelumnya, Indah juga melaporkan ada satu korban meninggal dunia di daerag sekitat Curah Kobokan Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Saat ini, korban sudah dievakuasi dengan mobil ambulance.

"Ada 1 orang yang meninggal dunia dari Curah Kobokan. Tadi sudah akan dibawa oleh mobil ambulabce dan mudah-mudahan sudah terangkur," jelas Indah. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Panglima TNI: Pola Pengamanan di Papua Lebih Natural

Selasa, 25 Januari 2022 | 02:11 WIB

Menkes: Omicron di Indonesia Sudah Capai 1.600 Kasus

Senin, 24 Januari 2022 | 19:40 WIB
X